Jakarta (ANTARA) - Saat menyelesaikan tur dunia "The Eras Tour" untuk wilayah Amerika Serikat, Taylor Swift membagikan bonus besar-besaran kepada semua orang yang berperan dalam konser tersebut yang nilainya mencapai miliaran jika dikonversi ke rupiah.

Dilaporkan Eonline dan TMZ, Rabu, untuk pengemudi truk saja, Taylor Swift, musisi wanita terkaya kedua di dunia, memberi mereka masing-masing tambahan 100.000 dolar AS (Rp1,5 miliar) sebagai bonus "akhir tur". Total bonus untuk departemen tersebut mencapai 5 juta dolar AS (Rp75 miliar).

Taylor Swift memberikan bonus antara lain kepada penari, pengangkut barang, teknisi suara, katering, dan staf produksi lainnya.

Besaran yang diberikan kepada tim transportasi itu hanya 9 persen dari nilai yang dihabiskan Taylor Swift untuk bonus secara keseluruhan. Dia mengeluarkan total lebih dari 55 juta dolar AS atau lebih dari Rp834 miliar untuk memberi bonus kepada krunya.

Baca juga: Konser "The Eras Tour" Taylor Swift setara dengan gempa M 2,3

Berita tentang bonus datang hanya beberapa hari sebelum mantan kekasih Matty Healy itu bersiap untuk menyelesaikan konser di AS sebagai bagian dari "The Eras Tour" di Stadion SoFi di Inglewood, California.

Tiket keenam pertunjukan di arena berkapasitas 70.240 kursi itu terjual habis. Seluruh tur sejauh ini telah menghasilkan pendapatan kotor sekitar 300 juta dolar AS atau sekitar Rp4.5 triliun.

Swift pertama kali tampil pada "The Eras Tour" Maret, memulai rangkaian konsernya yang pertama sejak "Reputation Stadium Tour" pada 2018 di Glendale, Arizona. Pertunjukan pembuka berisi 44 lagu itu menampilkan lagu-lagu dari 10 era karir penyanyi tersebut, termasuk lagu-lagu hit dari albumnya tahun 2022, “Midnights”.

Sejak itu, Swift merilis versi rekaman ulang dari album 2010-nya “Speak Now”, serta menambahkan jadwal tur di Meksiko, Brazil, Jepang, Australia, Singapura, Polandia, Austria, dan banyak lagi.

Tur terbarunya juga telah mendatangkan banyak tamu dari kalangan selebritas, baik di barisan penonton maupun di atas panggung. Salah satu reuni paling tersohor adalah pertemuan Taylor Swift dengan mantan pacarnya Taylor Lautner pada konser 7 Juli setelah dia membintangi video musiknya "I Can See You".

Baca juga: Taylor Swift beri kejutan dalam video musik "I Can See You"

Baca juga: Taylor Swift nikmati masa lajang setelah rumor putus dari Matty Healy

​​​​​​​
Baca juga: Taylor Lautner puji Taylor Swift saat bekerja sama dengannya


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023