Jakarta (ANTARA) - Aktris Tanah Air Niken Anjani kini tengah disibukkan sebagai ibu dari satu orang anak sekaligus aktris dan menganggap pekerjaannya di bidang seni peran sebagai waktu untuk dirinya sendiri.

Saat ditemui dalam acara penayangan film “Just Mom” di Jakarta, Rabu, Niken mengatakan kesibukannya saat ini cukup banyak karena peran gandanya sebagai aktris dan seorang ibu dalam beberapa tahun terakhir. Beruntung, dirinya mampu membagi waktunya dengan baik hingga saat ini.

“Menurutku, kalau aku bisa bagi waktu antara syuting, anak, dan ibu (orang tuanya) itu mewah banget sih. Aku membiasakan syuting sebagai me time aku,” kata Niken.

Baca juga: Cerita Ayushita perankan karakter ODGJ dalam film "Just Mom"

Baca juga: Film "Just Mom" akan segera tayang di layanan video Bioskop Online


Ia pun kerap menghabiskan waktu libur antara dirinya bersama sang anak dan orang tuanya. Jarak rumah Niken dan orang tuanya yang tidak terlalu jauh membuat rencana berlibur mereka cukup mudah untuk didiskusikan dan dilakukan.

Saat melakukan syuting, Niken sedapat mungkin tidak mengajak anaknya ke lokasi karena beberapa hal, salah satunya agar dirinya memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Selain itu, usia anaknya yang masih terlalu kecil, yakni dua tahun, dikhawatirkan belum dapat beradaptasi di lokasi syuting yang penuh orang asing.

Oleh sebab itu, Niken selalu berusaha menghabiskan waktu libur untuk keluarganya. Ia pun belajar banyak untuk menjadi seorang ibu dari orang tuanya serta proyek film bertema ibu “Just Mom.”

Dalam film tersebut, Niken berperan sebagai Pratiwi, yakni seorang ibu sekaligus wanita karier yang kurang lebih memiliki situasi mirip dengan dirinya di dunia nyata. Niken pun berusaha menjaga komunikasinya dengan keluarga agar pesan dari hatinya dapat tersampaikan.

“Dari film ini aku belajar kalau nggak boleh pendam perasaan sampai segitunya, komunikasi itu lebih penting,” kata Niken.

Baca juga: Proses syuting "Just Mom" sempat terhenti karena pandemi COVID-19

Baca juga: Alasan Hanung Bramantyo pilih jadi produser di film "Just Mom"

Baca juga: Niken Anjani tak berani terima tawaran sinetron kejar tayang

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023