Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Korea Selatan Joo Hyun-young memutuskan untuk mundur dari acara “SNL Korea” musim kelima karena jadwal syutingnya yang padat dan dirinya ingin mengembangkan karier di proyek lain.

Soompi, Senin (29/1) waktu Korea Selatan, melaporkan Joo Hyun-young muncul di musim 1 sampai 4 dari reboot "SNL Korea" sebagai anggota pemeran reguler. Namun, dirinya memutuskan untuk tidak bergabung pada musim 5 “SNL Korea” dan diungkapkan oleh agensi Hyun-young, yakni AIMC.

“Masih terlalu dini dan berhati-hati bagi saya memutuskan niat saya untuk bergabung dengan (‘SNL Korea Reboot Season 5'), tetapi jika saya ditanya terlebih dahulu, saya pikir mungkin akan sulit bagi saya untuk bergabung di musim berikutnya,” kata Hyun-young melalui AIMC.

Baca juga: Lee Young-ae jadi konduktor musik di serial drama "Maestra"

Dia melanjutkan, “Saya masih kekurangan pengalaman dan keterampilan untuk beradaptasi serta berubah secara fleksibel di antara berbagai proyek, jadi saya merasa membutuhkan lebih banyak konsentrasi dan waktu daripada yang telah saya berikan sejauh ini. Saya mencoba merintis jalan baru yang sedikit lebih asing, tidak nyaman, dan sulit,” katanya.

Meski demikian, Hyun-young berterima kasih pada penggemar dan penonton setia “SNL Korea”. Menurutnya, menjadi bagian dari acara tersebut merupakan hal berarti baginya, yang saat itu belum banyak tampil di serial drama televisi.

Versi Korea dari "Saturday Night Live" ditayangkan selama sembilan musim di kanal tvN dari 2011 hingga 2017. Setelah itu, acara ini hadir dengan format baru dan tayang perdana pada tahun 2021 melalui platform OTT Coupang Play dengan sejumlah anggota, antara lain Shin Dong-yup, Kwon Hyuk-soo, Ahn Young-mi, Jung Sang-hoon, Kim Min-kyo, dan lainnya.

Baca juga: tvN ungkap kemungkinan Tale of the Nine-Tailed lanjut ke musim ke-3

Sementara itu, nama Joo Hyun-young semakin melambung saat memerankan karakter Dong Geurami dalam serial drama hit "Extraordinary Attorney Woo". Dia juga dikenal melalui perannya di serial "Behind Every Star" dan “The Story of Park’s Marriage Contract”.

Kini, Hyun-young sedang bersiap untuk merilis acara varietas baru TVING bernama “Crime Scene Returns”.

Baca juga: Kisah aktor utama di balik drama "LINK: Eat, Love, Kill"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024