Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada Hanika Baby Care sebagai lulusan terbaik angkatan pertama dari program Toedjoeh Incubator.

Hanika Baby Care adalah salah satu peserta yang telah mengikuti program inkubasi tersebut sejak bulan Januari 2023.

"Kami sangat bahagia dengan apresiasi hari ini, dari proses inkubasi yang dilakukan kami banyak belajar tentang cara membangun bisnis yang berkelanjutan, punya visi misi, branding dan yang utama manajemen yang lebih profesional," ujar pemilik Hanika Baby Care Sri Handoyo dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Apresiasi yang diberikan oleh Sandiaga Uno juga disaksikan oleh anggota DPR Asman Abnur, Ketua Gekrafs Kepri Stephane Siburian dan Ketua Hipmi Batam Louis Loi.

"Agenda hari ini merupakan puncak dari program inkubasi yang kami lakukan sejak bulan Januari kemarin, dari delapan UMKM yang kami inkubasi, terpilih Hanika Baby Care sebagai peserta terbaik di batch 1 ini," ujar Stephane.

"Acara hari ini juga sekaligus momen pembukaan batch 2 di inkubator kami, kami harap dengan batch 2 ini makin banyak UKM yang bisa kami bantu scale up dan go to market nasional," kata Louis Loi menambahkan.

Toedjoeh Incubator merupakan program inkubasi usaha kecil menengah (UKM) hasil kolaborasi Gekrafs Kepri dan Hipmi Batam. Program itu bertujuan untuk membantu UKM di Kepri untuk menjadi local hero yang bisa menembus pasar nasional.

"Salah satu manfaat yang paling kami rasakan adalah sekarang brand kami semakin jelas arahnya dan bisa selalu tenang di saat tanggal penggajian karyawan," tkata Sri Handoyo.

Baca juga: Pemerintah tingkatkan jumlah wirausahawan melalui program inkubasi

Baca juga: Mendongkrak efek berganda UMKM pada perekonomian lewat inkubasi

Baca juga: Bayi baru lahir perlu produk perawatan ekstra lembut

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023