Jakarta (ANTARA) - Aktris kawakan Christine Hakim hingga kini masih terlihat cantik natural pada usia menginjak 66 tahun, dia mengaku nyaman dengan fitur dirinya apa adanya sehingga memilih tidak melakukan tindakan operasi plastik sampai saat ini.

Christine Hakim, saat ditemui di pemutaran film "Just Mom" di Jakarta, Rabu, khawatir jika melakukan operasi plastik pada wajahnya, dia akan kesulitan menunjukkan ekspresi ketika sedang memerankan suatu karakter.
 
“Saya pikir prostetik itu khawatirnya akan mengganggu ekspresi kita (saat berakting),” kata Christine Hakim.

Christine Hakim memilih untuk didandani dengan riasan wajah saja ketika sedang pengambilan gambar.
 
Bahkan, salah satu proyek filmnya baru-baru ini mengharuskan Christine Hakim tampil natural layaknya perempuan biasa. Saat itu sang aktris sedang berada di lokasi pengambilan gambar yang cukup jauh, yakni daerah Maluku.

Dia tidak boleh terlihat seperti artis yang mendapatkan perawatan kulit agar karakter film yang diperankannya dapat digambarkan dengan maksimal.
 
Bagi Christine, kenyamanan dan kepercayaan diri bagi seorang aktris tidak hanya datang dari penampilan saja, melainkan juga dari kontrol emosi dan kepribadian yang kuat. Oleh sebab itu, Christine menyarankan untuk fokus pada dua hal di atas, selain penampilan fisik diri sendiri.

“Pemain yang kuat, dia harus mempunyai kepribadian dan personal thinking yang kuat pula, dan bisa mengontrolnya,” kata Christine.

Baca juga: Christine Hakim gambarkan besarnya perjuangan ibu di film "Just Mom"

Baca juga: Empat langkah konkret untuk terapkan "self love" menurut psikolog

Baca juga: Pentingnya mencintai diri sendiri agar hidup bahagia, ini caranya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023