Semarang (ANTARA News) - Tunggal putri Djarum Kudus Febby Angguni tampil pada kejuaraan bulutangkis "Finish International Series 2013" di Vantaa, Finlandia, 4-7 April mendatang, kata Asisten Manajer PB Djarum Kudus Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Senin.

Dia mengatakan selain turun pada nomor tunggal, Febby juga turun pada nomor ganda putri berpasangan dengan Cisita Joity Jansen (Jerman).

"Febby Angguni juga bagus tampil di nomor ganda putri sehingga yang bersangkutan juga turun di nomor ini pada kejuaraan di Finlandia," kata pahlawan Piala Thomas 1984 saat mengalahkan Han Jian dari China itu.

Febby Angguni yang berperingkat 82 dunia akan menantang unggulan delapan dari Thailand Salakjit Ponsana di babak pertama.

Pemain yang membela Jabar pada PON 2012 itu pernah menang dari Salakjit pada Iran Fajr International Challenge 2013.

"Saya kira dengan kemenangan di Iran beberapa waktu lalu menjadi modal semangat bagi Febby untuk kembali mengalahkan Salakjit di Finlandia," kata Hastomo.

Pada nomor ganda putri, Febby yang berpasangan dengan Cisita Joity Jansen (Jerman) akan menghadapi pasangan tuan rumah Sonja Pakkola/Sanni Rautala di babak pertama.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013