-Berisi konten Korea terpopuler seperti “Yumi's Cells” dan “The King's Affection”

-“Whatever you dream” dipilih secara luar biasa sebagai slogan

Seoul, Korea Selatan (ANTARA/Business Wire)- Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata (Minister Park Bo-gyun, “MCST”) dan Korean Foundation for International Cultural Exchange (Direktur Jeong Kil-hwa, “KOFICE”) mengumumkan peluncuran kembali dunia metaverse K-Wonderland yang diperluas untuk tahun 2023 pada hari Selasa, 1 Agustus. Dioperasikan oleh MCST dan KOFICE, K-Wonderland adalah metaverse Hallyu (Gelombang Korea) yang dibuat di platform metaverse global ZEPETO.

Di dunia K-Wonderland yang diperluas untuk tahun 2023 ini, tiga dunia lama telah diperbarui dan satu dunia baru juga dikembangkan. Konten interaktif dan elemen game yang mencerminkan preferensi Generasi Z juga mengalami peningkatan signifikan, dan dunia metaverse konten Korea dipenuhi berbagai genre seperti K-pop, drama, webtoon, film, dan hiburan.

Banyak sekali pengguna memilih “Whatever you dream” sebagai slogan resmi

Berisi beraneka macam konten yang mengasyikkan dan menarik, mulai dari budaya populer hingga hiburan tradisional

K-Wonderland mengumumkan “Whatever you dream” sebagai slogan tahun ini, yang menandakan semua impian penggemar Hallyu di seluruh dunia menjadi kenyataan. Untuk menciptakan budaya metaverse melalui kerja sama dengan pengguna, slogan ini dipilih dengan pemungutan suara langsung oleh pengguna, di mana lebih dari 900 pengguna mengikuti pemungutan suara slogan dan lebih dari 93% memberikan dukungan tak tertandingi untuk pilihan slogan baru ini.

Dunia lama dirombak total dengan pembaruan besar-besaran, sejalan dengan slogan “Whatever you dream.” “K-Stage” (di mana pengguna mengalami pertunjukan K-pop), “K-Studio” (yang menghidupkan adegan terkenal dari konten Korea), dan “K-Wonder Hall” (di mana pengguna mendapatkan berita Hallyu terbaru), kembali hadir dengan tampilan baru sepenuhnya dan jumlah konten interaktif meningkat tiga kali lipat. Selain itu, ada rencana untuk memberikan pengalaman unik kepada pengguna dengan membuka ruang rahasia bernama "K-Wonder Awards", khusus bagi pengunjung luar biasa ke K-Wonderland.

“K-Studio” menyediakan pengalaman unik bagi penggemar Hallyu untuk menjadi karakter utama adegan populer dari film seperti “Sunny”, yang diproduksi ulang di 5 negara seperti Jepang dan Vietnam; film drama seperti “The King's Affection”; webtoon populer di kalangan generasi Milenial dan Generasi Z seperti “Yumi's Cells”, dan berbagai pertunjukan baru seperti “Star's TOP Recipe at Fun-Staurant”, semua ini direproduksi di metaverse.

Selain itu, permainan tradisional Korea seperti neolttwigi (lompat jungkat-jungkit) dan jegichagi (bola voli kaki) ditambahkan di permainan metaverse sehingga lebih mengasyikkan dan menggembirakan. Wahana hiburan seperti balon udara panas, bom bom car, permainan balon, dan area piknik juga ditambahkan untuk semakin memperkuat konsep taman hiburan Hallyu yang laksana mimpi.

Memperluas acara untuk penyebaran K-metaverse di seluruh dunia

Pesta penggemar Metaverse dan tantangan tarian avatar akan segera hadir!

Berbagai acara bulanan juga akan diadakan untuk agar pengguna lebih berminat dan rutin berkunjung. Pesta penggemar metaverse yang dipenuhi bintang-bintang Hallyu baru dan tantangan tarian avatar juga dijadwalkan. Selain itu, rencana mengoperasikan gerai pengalaman K-Wonderland di Korea maupun luar negeri yang menyatukan unsur online dan offline akan lebih memikat pengguna terhadap platform ini. Secara khusus, avatar representatif “K-Wonder Stars” akan menampilkan aneka kostum untuk setiap musim dan situasi, sehingga memanjakan pengguna dengan kenikmatan visual sekaligus menyampaikan acara.

“K-Wonderland UGC Awards” berfokus pada penemuan kreasi sekunder yang luar biasa dan akan diadakan kedua kalinya di bulan Oktober. Tahun ini, pengguna sangat antusias menantikan berbagai kreasi mengagumkan yang akan ditampilkan di acara penghargaan ini yang mendapatkan tanggapan positif karena kontribusi pengguna dalam menyebarkan budaya Hallyu secara sukarela melalui pembuatan konten mereka sendiri.

Kata Direktur KOFICE, Jeong Kil-hwa, mengenai program metaverse tahun ini, “Konten kami telah ditingkatkan hingga menjadi lembaran baru. Terutama berkat kerja keras bagi 'K-Studio,' pengguna akan dapat menikmati konten yang sangat populer seperti 'Sunny,' 'The King's Affection,' dan 'Yumi's Cells.'” Platform metaverse Hallyu baru, K-Wonderland, diluncurkan secara langsung di seluruh dunia pada tanggal 1 Agustus.

Anda dapat mengunjungi K-Wonderland secara online melalui aplikasi ZEPETO, dan informasi lebih lanjut tercantum di situs web resmi (kwonderland.kr).


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Korean Foundation for International Cultural Exchange
Kim Jun-hyeong, Pimpinan Tim Program Pertukaran
+82 2-3253-1735



Sumber: Korean Foundation for International Cultural Exchange

Keterangan: 2023 K-Wonderland hadir di seluruh dunia pada tanggal 1 Agustus (Gambar: MCST)


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023