Seoul (ANTARA) - Sebanyak 13 orang terluka setelah seorang pria mengendarai mobil ke jalur pejalan kaki kemudian mengamuk dan menusuk para korban di sebuah toko ritel di Seongnam, tepat di selatan Seoul, Korea Selatan pada Kamis.

Polisi menangkap tersangka berusia 20-an tahun itu hanya 10 menit setelah menerima laporan sekitar pukul 17:55 waktu setempat. Tersangka bekerja di industri pengiriman, menurut sumber kepada Yonhap.

Sembilan orang ditikam oleh penyerang, sementara empat lainnya ditabrak dengan mobil sebelum dia mengamuk. Hingga kini, belum bisa dipastikan kondisi para korban.

Menurut saksi di tempat kejadian, tersangka mengenakan pakaian hitam dan kacamata hitam, serta mengacungkan pisau yang panjangnya diperkirakan sekitar 50 hingga 60 sentimeter.

Tersangka memasuki toko setelah mobilnya tidak bergerak, kata saksi mata. Sementara beberapa saksi mengklaim ada lebih dari satu pelaku, polisi menyimpulkan bahwa tidak ada kaki tangan pelaku.

Tersangka pun masih tutup mulut dan belum menyebutkan motif tindakannya, kata polisi.

Sebelumnya pada 21 Juli 2023, seorang pria berusia 33 tahun bernama Cho Seon juga menikam orang asing berusia sekitar 20 tahun di dekat Stasiun Sillim Seoul, dan kemudian menyerang tiga pria lain di gang terdekat.

Cho resmi ditangkap dua hari kemudian atas tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan.


Sumber: Yonhap
Baca juga: Wali kota Seoul dimakamkan, investigasi kekerasan seksual berjalan

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023