Selama beberapa tahun kami belum merasakan listrik, hari ini Alhamdulillah katong (kami) ucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memberikan sambungan listrik gratis....
Ambon (ANTARA) -
Puluhan warga Masohi di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, menikmati listrik gratis program Light Up The Dream (LUTD) dari PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Warga Masohi akhirnya menikmati sambungan listrik langsung dari PLN yang terpasang di rumah setelah beberapa tahun mengandalkan lampu minyak pada malam hari, kata salah satu penerima bantuan listrik gratis, Wa Sayani di Masohi, Kamis.

"Selama beberapa tahun kami belum merasakan listrik, hari ini Alhamdulillah katong (kami) ucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memberikan sambungan listrik gratis kepada kami. Semoga menjadi berkah dan rezeki melimpah serta dimudahkan segala urusan untuk PLN ," ujar Wa Sayani.

Baca juga: PT PLN komitmen listriki 41 desa dan 56 dusun di Nusa Tenggara Timur

Ia menyatakan,  terbantu melalui program PLN, sebagai ibu tunggal dengan dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai petani, belum bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk mendapatkan sambungan listrik PLN di rumah.

General Manajer PLN Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula menjelaskan, komitmen PLN dalam penyaluran energi berkeadilan serta pemerataan akses listrik diwujudkan salah satunya melalui program LUTD.

“Kami yakin bahwa ada banyak mimpi masyarakat di luar sana untuk dapat memperoleh akses listrik yang merata. Kami berupaya mewujudkan mimpi itu melalui program ini," Kata Awat.

Melalui program sambungan listrik, diharapkan dapat mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Masohi.

Assistant Manajer Pemasaran UP3 Masohi, Ayub Nur menyampaikan, program LUTD merupakan inisiasi pegawai PLN untuk memberikan donasi berupa penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Baca juga: PLN Ternate datangkan pembangkit perkuat keandalan listrik wilayah 3T

Program tersebut diwujudkan melalui himpunan donasi pegawai secara individu, penyambungan listrik gratis merupakan wujud kepedulian PLN untuk memberikan harapan baru kepada warga kurang mampu, yang saat ini belum menikmati listrik sehingga bisa menjalankan aktivitas sehari hari dengan lebih baik dan produktif.

Pihaknya tidak menutup mata bahwa masih banyak masyarakat yang belum menikmati listrik yang terpasang di rumah.

"Karena itu kami hadir ikut berkontribusi dalam mewujudkan energi yang berkeadilan dengan memberikan bantuan penyambungan listrik gratis. Bantuan ini adalah amanah dari rekan-rekan pegawai PLN,” ujar Ayub.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023