...pertandingan kita undur penyelenggaraannya menjadi Juni...
Padang (ANTARA News) - Kejuaraan Nasional tinju Piala Wakil Presiden (Wapres) 2013 yang semula akan berlangsung 1-8 Mei di Kota Padang, Sumatera Barat, diundur peyelenggaraannya menjadi 3-8 Juni.

"Dari hasil pertemuan dan kesepakatan dengan beberapa pengurus PP Pertina dan Wakil Presiden Boediono minggu lalu, pertandingan kita undur penyelenggaraannya menjadi Juni, yang semula berlangsung pada Mei," kata Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional Indonesia (Pertina) Sumbar Togi Tobing di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, diundurnya pertandingan tersebut demi persiapan daerah agar lebih mematangkan seluruh petinjunya yang akan ambil bagian dalam event tahunan PP Pertina.

Selain itu, katanya, Kota Padang sebagai pihak penyelenggara, pada Mei memiliki beberapa agenda padat dan bisa mempengaruhi persiapan daerah itu menyambut penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

Kejurnas Piala Wapres 2013 di Kota Padang akan diikuti sebanyak 300 petinju dari 33 provinsi di Indonesia, dan mempertandingkan 15 kelas.

"Ajang ini akan diikuti seluruh petinju terbaik di Indonesia, yang sebelumnya juga pernah turun di Pekan Olahraga Nasional 2012 di Riau," katanya.

Ia menambahkan, event ini juga menjadi agenda PP Pertina untuk melihat sekaligus menyeleksi petinju tanah air yang berpotensial untuk diikutkan pada kejuaraan berskala internasional.

Menurutnya, Sumbar akan menurunkan 13 petinju terbaiknya, yang semuanya merupakan petinju yang diseleksi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2012 di Kabupaten Limapuluh Kota.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013