Jakarta (ANTARA) - Newcastle United akan segera mendatangkan bek kanan Tino Livramento setelah Southampton menerima tawaran sekitar 40 juta poundsterling (Rp784 miliar) pada Kamis (03/8), menurut laporan The Athletic pada Rabu (03/8).

Pemain berusia itu bergabung dengan Southampton dari Chelsea pada 2021 dengan nilai transfer 5 juta poundsterling (Rp96 miliar). Livramento memutuskan pindah setelah Southampton terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim lalu.

Bek timnas Inggris U-21 itu hanya tampil dua kali musim lalu setelah menderita cedera ligamen anterior pada April 2022. Dia masuk sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan terakhir Southampton musim lalu melawan Brighton dan Liverpool.

Livramento memainkan 32 pertandingan selama musim 2021-22, 28 di antaranya di Liga Premier Inggris.

Newcastle sendiri cukup aktif di bursa transfer musim panas ini, mereka telah mendatangkan Sandro Tonali dari AC Milan dan pemain sayap Harvey Barnes dari Leicester City

Livramento sendiri akan bersaing dengan Kieran Trippier untuk mendapatkan tempat utama di posisi bek kanan, bila transfernya ke St James 'Park rampung.
Baca juga: Newcastle United dirumorkan dekati pemain Leicester Harvey Barnes
Baca juga: Newcastle sepakati harga pembelian Barnes dari Leicester City
Baca juga: Newcastle United resmi rampungkan transfer Sandro Tonali dari AC Milan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023