... juga mengundang orang-orang yang memiliki kompetensi... "
Jakarta (ANTARA News - "Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap memenuhi kuota 30 persen calon legislatif perempuan sebagai Daftar Calon Sementara untuk diserahkan ke KPU, kata Sekretaris Jenderal DPP PPP, M Romahurmuziy.

"Kami akan serahkan 560 nama DCS ke KPU, di dalamnya sudah termasuk 30 persen lebih perempuan calon legislatif," ujar M Romahurmuziy saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

PPP melakukan dua cara untuk menjaring para caleg, pertama melalui pendaftaran yaitu seluruh kader dari dalam dan luar partai dapat mendaftarkan diri menjadi caleg dan kedua melalui undangan.

"Kami juga mengundang orang-orang yang memiliki kompetensi misalnya di bidang kesehatan, pertanian atau lainnya untuk mencalonkan diri, kami menyesuaikan dengan keperluan di Parlemen," kata dia.

Untuk perempuan calon legislatif perempuan, PPP berupaya menjaringnya melalui Wanita Persatuan Pembangunan dan beberapa Majelis Ta'lim.

Partai dengan nomor urut sembilan ini tetap mengutamakan 70 persen caleg dari kader internal dan 30 persen dari pihak luar, alasannya adalah untuk menjaga kesinambungan organisasi, imbuh Romahurmuziy.

Dia mengemukakan, PPP akan menyerahkan nama-nama calon sementaranya ke KPU pada hari terakhir masa penyerahan DCS yaitu 22 April 2013.

Saati ini, lanjut dia, para bakal calon legislatif tengah mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk diajukan ke KPU. (*)

Pewarta: Sella P Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013