Jakarta (ANTARA) - Ayoconnect dan Kredivo mengumumkan kerja sama sinergis dalam bentuk peluncuran fitur Auto Debit Kredivo untuk memudahkan transaksi pembayaran pada pengguna Kredivo di seluruh Indonesia.

"Melalui integrasi ini, kami ingin meningkatkan pengalaman transaksi pembayaran pinjaman pengguna agar lebih cepat, aman dan tanpa hambatan," kata CEO Kredivo Indonesia, Umang Rustagi, dalam siaran resmi yang diterima Kamis (3/8).

Menurut Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 yang diinisiasi oleh Kredivo dan Katadata Insight Center (KIC), Paylater diprediksi menjadi salah satu metode pembayaran dengan pertumbuhan tercepat.

Baca juga: BI minta UMKM bidik pasar milenial dengan sarana pembayaran digital

Lebih lanjut, adopsi penggunaan Paylater saat berbelanja di e-commerce juga mengalami peningkatan dari 28,2 persen di tahun sebelumnya menjadi 45,9 persen.

Pada tahap pertama, integrasi Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri dan Bank BRI. Integrasi tersebut memungkinkan pemegang rekening Bank Mandiri dan BRI untuk melakukan pembayaran pinjaman di Kredivo dengan cepat dan efisien tanpa proses verifikasi berulang.

Direct Debit API Ayoconnect sendiri menawarkan fitur penyederhanaan proses jenis pembayaran berulang atau transaksi lainnya melalui one-time account binding.

Setelah berhasil menghubungkan rekening bank dengan platform finansial, pengguna dapat menikmati fitur debit otomatis dari rekening tanpa perlu memasukkan data atau melakukan proses verifikasi berulang di setiap transaksi.

Adopsi fitur tersebut tercatat mengalami peningkatan tren di lanskap industri fintech dan sektor bisnis yang menawarkan jenis pembayaran berulang atau langganan seperti perusahaan asuransi, platform over-the-top (OTT), e-commerce, dan lembaga non-keuangan lainnya.

Baca juga: OPPO dan Mastercard berkolaborasi perkuat pembayaran digital

Baca juga: GoPay kini jadi aplikasi mandiri

Baca juga: Tencent hadirkan pembayaran non-tunai untuk warga asing di China

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023