Kami meski dengan persiapan yang minim, tetapi kami berharap anak-anak bisa bermain maksimal untuk mengimbangi permainan cepat tim lawan, yakni Sunray Cave JC Sun Hei Hong Kong,"
Solo (ANTARA News) - Tim Persibo Bojonegoro siap meladeni permainan cepat kesebelasan Sunray Cave JC Sun Hei Hong Kong pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Piala AFC 2013 di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/4).

"Kami meski dengan persiapan yang minim, tetapi kami berharap anak-anak bisa bermain maksimal untuk mengimbangi permainan cepat tim lawan, yakni Sunray Cave JC Sun Hei Hong Kong," kata Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin di Solo, Selasa.

Menurut Gusnul Yakin, timnya melawan Sunray Cave JC Sun Hei hanya mempersiapkan dengan 15 pemain termasuk kiper, dan persiapannya sangat minim sekitar empat hari ini.

Namun, Juan Marcelo Cirelli dan kawan-kawan diharapkan mampu meredam setiap serangan cepat yang dilancarkan kesebelasan asal Hong Kong itu.

Persibo yang menjamu tim Sunray Cave JC Sun Hei, kata dia, satu pemain pilarnya yakni Edy Gunawan (gelandang) terpaksa harus absen karena terkena kartu merah saat melawan New Radiant SC Maladewa.

Namun, Gusnul Yakin telah menyiapkan pemain pengganti posisi gelandang yang ditinggalkan oleh Edy, yakni Bijahil Chalwa.

Menurut Gusnul Yakin, pihaknya terus melakukan motivasi kepada pemainnya, setelah dipermalukan di kandang sendiri dengan 0-7 saat menghadapi New Radiant.

"Kekalahan yang menyakitkan itu, sudah ditinggalkan dan timnya diharapkan bisa tampil lepas untuk meraih poin melawan Sunray Cave JC Sun Hei," ucapnya.

Menyinggung soal kekuatan Sunray Cave JC Sun Hei yang diperkuat dua pemain asingnya, yakni Roberto (Brazil) dan Barry (Kenya), Gusnul Yakin menjelaskan, permainan tim asal Hong Kong tidak jauh dengan New Radiant Maladewa.

Namun, Sunray Cave JC Sun Hei Hong Kong memiliki kelebihan kecepatan dan kerja sama yang solid.

"Kami sudah melihat permainan lawan melalui video. Tim asal Hong Kong punya kecepatan dan kerja sama baik," ujarnya.

Sementara Manajer Tim Sunray Cave JC Sun Hei Hong Kong, Francis Ngai mengatakan, timnya ke Solo Indonesia dengan membawa 17 pemain termasuk dua pemain asingnya Roberto dan Barry yang menempati posisi striker (penyerang).

Tim Hong Kong yang diasuh oleh pelatih Chiu Chung Man tersebut sudah siap tempur melawan kesebelasan tuan rumah Persibo. Tetapi, timnya belum bisa menjelaskan strategi apa yang akan diturunkan saat menghadapi Persibo.

"Kami strategi rasia dulu. Nanti, timnya bisa dilihat saat pertandingan dimulai," kata Francis Ngai.

Mengenai kekuatan Persibo yang pernah dikalahkan telak oleh New Radiant Maladewa, Francis Ngai mengatakan bahwa timnya tidak memikirkan masalah kekalahan tim tuan rumah. Tetapi, timnya hanya memikirkan pada pertandingan Rabu (3/4) melawan Persibo.

Menyinggung soal kekalahan Sunray Cave JC Sun Hei saat melawan Myanmar 3-1 pada pertandingan sebelumnya, kata dia, hal itu sudah tidak memperngaruhi pamainnya untuk bisa meraih poin di Indonesia melawan Persibo.

"Kami memiliki target melawan tuan rumah Persibo bisa merebut poin," ujarnya.

Kapten Tim Sunray Cave JC Sun Hei Hong Kong, Roberto menjelaskan, teman-teman satu tim sudah siap menghadapi tuan rumah Persibo untuk bisa merebut poin.

"Kami siap penuhi target dengan mencetakl gol ke gawang lawan untuk merebut poin bagi timnya," kata Roberto striker asal Brasil. (B018/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013