Dia akan berdampingan dengan kami,"
Paris (ANTARA News) - Pelatih Tito Vilanova yang telah kembali setelah menjalani perawatan kanker, akan berada kembali di bangku cadangan untuk pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions di Paris St Germain pada Selasa.

"Dia akan berdampingan dengan kami," kata asisten Vilanova, Jordi Roura.

"Dia pelatih, dan kembalinya dia sangat penting bagi kami," tambah Roura yang telah menggantikan tugas selama Vilanova absen.

Selasa lalu, Vilanova terbang ke Barcelona menyusul perawatan chemotherapy dan radiotherapy selama dua bulan di New York.

"Semuanya terasa mudah ketika boss berada bersama kami," kata striker David Villa.

Barcelona juga akan berharap playmaker Xavi dan bek Jordi Alba bisa kembali setelah pulih dari cedera otot yang dialaminya selama tugas membela timnas Spanyol.

Namun, bek tengah Carles Puyol terpaksa harus absen karena cedera dan pemain depan Pedro sedang menjalani hukuman larangan bertanding.

"Absennya beberapa pemain cukup menghantam kami di kompetisi ini namun kami tetap akan menampilkan permainan terbaik kami," kata Villa.

Sementara itu Roura mengatakan Barcelona akan kembali menampilkan permainan lewat umpan-umpan pendek seperti yang biasa mereka mainkan.

"Kami tidak ingin mengubah cara kami bermain, meskipun PSG bagus di serangan balik," jalasnya.

"Kami tetap menggunakan permainan itu melawan lawan yang bertahan, karena kami tidak berfikir mereka akan diam dan menunggu di babak pertama - mereka akan melakukan yang lebih dari itu," tambahnya kepada Reuters.
(A020/D011) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013