Setelah menjalani seluruh rangkaian ibadah haji akhirnya hari Jumat (4/8) 2023 ini para jamaah kloter 23 dan 24 Ogan Komering Ulu pulang ke daerah asal dengan sehat dan selamat
Muaradua, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan menyambut kedatangan sebanyak 76 jamaah haji asal daerah setempat di Asrama Haji Palembang setelah menjalani serangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

"Setelah menjalani seluruh rangkaian ibadah haji akhirnya hari Jumat (4/8) 2023 ini para jamaah kloter 23 dan 24 Ogan Komering Ulu pulang ke daerah asal dengan sehat dan selamat," kata Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M Rahmatullah di Muaradua, Jumat.

Dia mengatakan, dalam penjemputan para jamaah pemerintah daerah menyiapkan dua unit angkutan bus guna memastikan tiba di Kabupaten OKU Selatan dengan selamat.

Penyiapan armada bus angkutan jamaah haji mulai dari keberangkatan hingga kepulangan dari tanah suci sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

Hal itu sesuai dengan Undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji yang menjadi tanggung jawab pemerintah yang dikoordinasikan dengan Kementerian Agama. "Semoga jamaah yang telah menunaikan ibadah haji menjadi haji yang Mabrur dan meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal soleh, baik secara individual maupun masyarakat sekitarnya," kata Sekda.

Kepala Bagian Kesra Setda OKU Selatan Ruswani dalam laporan mengatakan fasilitas penjemputan jamaah haji dari Asrama haji Palembang kembali ke OKU Selatan sebagai bentuk pelayanan pemerintah daerah dalam memberikan kenyamanan selama di perjalanan.

Dia menambahkan, adapun jumlah jamaah haji asal OKU Selatan yang dipulangkan ke tanah air berjumlah 76 orang terdiri atas 39 laki-laki dan 37 jamaah perempuan.

"Alhamdulillah semua jamaah haji tiba di Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat, “demikian Ruswani.

Baca juga: Wabup OKU Selatan lepas keberangkatan JCH ke Asrama Haji Palembang

Baca juga: 35 jamaah haji kloter 23 tiba di Kabupaten OKU-Sumsel

Baca juga: Sebanyak 355 haji OKU Timur tiba di Tanah Air

Baca juga: Tiga haji OKU pulang lebih awal karena sakit


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023