Jakarta (ANTARA) - Legenda Manchester United (MU) Peter Schmeichel mengatakan bahwa Liga Premier Inggris masih tetap membutuhkan dukungan dari penggemar agar bisa membuat kompetisi tersebut terus berkembang dan tetap menjadi liga terbaik di dunia, di tengah adanya intervensi dari liga Arab Saudi yang mulai mendatangkan pemain-pemain top dunia.

"Saya tidak tahu apakah Anda mengikuti bursa transfer (musim panas ini), kami tidak berpikir akan segila pada Januari. Kita mendapatkan intervensi dari liga Saudi dengan jumlah angka yang mereka tawarkan ke pemain sangat tinggi, tetapi saya rasa ini tidak akan berlangsung lama," ujar Scmeichel saat konfrensi pers Vidio di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (04/8).

Schmeichel mengaku tidak terlalu khawatir intervensi dari liga Saudi dapat menurunkan popularitas Liga Premier Inggris.

"Saya pikir pemain-pemain terbaik mau pergi ke sana, bahkan Mbappe tidak ingin melakukan pembicaraan dengan mereka (klub Arab Saudi)," lanjutnya.

Meski begitu, mantan kiper timnas Denmark berusia 59 tahun itu mengatakan bahwa Liga Premier Inggris masih membutuhkan dukungan dari suporter agar tetap bisa menjadi liga terbaik di dunia.

Baca juga: Petinggi Liga Arab Saudi: Kami masih akan terus datangkan pemain top

"Sangat penting untuk memiliki dukungan dari para pecinta sepak bola di seluruh dunia agar kita bisa mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia ke Liga Premier Inggris," lanjutnya.

"Ini pasar yang sangat-sangat kompetitif, dan bila Anda tidak punya uang, Anda tidak punya pemain, dan tiba-tiba Liga Premier Inggris tidak sebagai seperti yang kita harapkan."

Menurut Schmeichel, Indonesia adalah negara yang penting bagi Manchester United karena memiliki pendukung Setan Merah terbesar.

Baca juga: Klopp akui khawatir dengan aktivitas transfer klub-klub Arab Saudi

"Kebutuhan terhadap penggemar sangat penting, saya tahu berdasarkan pengalaman saya di MU. Indonesia adalah tempat di mana pendukung MU terbesar dan Indonesia adalah negara yang sangat menyambut Manchester United. Bila penting untuk MU, maka penting juga untuk Liga Primer," ujarnya.

Peter Schmeichel akan berada di Indonesia sampai 6 Agustus mendatang dan akan hadir menyapa para pencinta sepak bola Indonesia dalam acara Vidio Premier League Festival di Cilandak Town Square, Jakarta pada Sabtu 05 Agustus 2023.

Selain fanmeeting dengan Schmeichel, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan musisi-musisi Indonesia, jersey auction dan games seru.

Baca juga: Pep Guardiola sebut Arab Saudi mengubah bursa transfer dunia
Baca juga: Tinggalkan Liverpool, Fabinho resmi gabung klub Arab Saudi Al-Ittihad

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023