London (ANTARA News) - Mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel mengkritik cara MU menangani situasi kontrak David de Gea, dan menyarankan mereka merekrut kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris jika pemain Spanyol itu pindah ke Real Madrid.

Pelatih Louis van Gaal membangkucadangkan De Gea pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris yang mempertemukan United dengan Spurs, dan mempertanyakan fokus pemain 24 tahun itu setelah spekulasi mengenai masa depan sang pemain.

Real Madrid tertarik mendatangkan pemain Spanyol itu ke Bernabeu, namun United menampiknya kecuali raksasa Spanyol itu melepas bek Sergio Ramos.

Van Gaal bersikukuh ingin mempertahankan De Gea di Old Trafford, namun Schmeichel mengatakan sang kiper semestinya dilepas itu keinginannya.

"Saya akan suka jika De Gea bertahan," kata pria Denmark 51 tahun itu kepada talkSPORT, sambil menambahi, "Namun jika ingin pergi, biarkan ia pergi, dan Manchester United mesti melupakannya."

Schmeichel, yang memenangi lima gelar Liga Utama Inggris dalam delapan tahun masa baktinya di Old Traford, mengatakan United akan menemukan pengganti yang sesuai dalam diri Lloris.

"Jika De Gea pergi saya akan suka Lloris untuk datang ke Manchester United. Ia memiliki gaya bermain yang sesuai dan ia sudah terbukti di Liga Utama Inggris," tutur dia seperti dikutip Reuters.

(H-RF/A016)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015