Chengdu (ANTARA) - China menyapu bersih dua medali emas dalam cabang olahraga loncat indah di nomor papan 3 meter sinkronisasi putri dan menara 10 meter sinkronisasi campuran dalam Pesta Olahraga Universitas Sedunia (Universiade) Chengdu yang digelar di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya, pada Jumat (4/8).

Chen Jia dan Yang Ruilin mendominasi babak final nomor papan 3 meter sinkronisasi putri dan mengamankan medali emas dengan 330,75 poin, unggul jauh dari para pesaingnya. Tim Malaysia dan Italia masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

"Kami sudah berpasangan beberapa kali dalam kompetisi ini. Kami berlatih, makan, dan tidur satu kamar setiap hari, yang secara alami mengarah pada pemahaman seperti telepati," kata Chen.
 
   Di babak final menara 10 meter sinkronisasi campuran, Wang Weiying dan Wang Binhan meraih medali emas dengan mengumpulkan 331,26 poin, unggul 20,82 poin dari duo peraih medali perak dari Jepang Karen Yamasaki dan Reo Nishida. Sementara itu, medali perunggu jatuh kepada Kim Na-hyun dan Shin Jung-whi dari Korea Selatan


China sejauh ini mengoleksi semua sembilan medali emas dalam kompetisi loncat indah yang berlangsung dari 31 Juli hingga 7 Agustus mendatang.

Total 73 atlet loncat indah dari 17 negara dan kawasan bersaing di Universiade Chengdu.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023