Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyerahkan bantuan paket sembako kepada 54 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Sabtu.

Bantuan itu diserahkan Yulistra Ivo beserta jajaran Pemprov Kalimantan Tengah saat mengunjungi korban kebakaran untuk melihat langsung kondisi para korban.

Baca juga: TP PKK Kalteng: Revitalisasi posyandu bantu percepat turunkan stunting

"Kedatangan kami untuk melihat langsung kondisi para korban dan untuk mengetahui apa saja yang masih dibutuhkan," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, jajaran Pemprov Kalimantan Tengah telah menyalurkan bantuan mulai dari penanganan kebakaran hingga pascakebakaran.

Selain logistik, menurut dia, bantuan yang diberikan juga meliputi kebutuhan spesifik yang wajib diberikan, seperti psikolog untuk melakukan pendampingan kepada anak-anak pascakebakaran agar mereka tidak trauma.

Baca juga: TP PKK mitra strategis pemerintah wujudkan Kalteng Berkah

"Kami juga hadir untuk melengkapi kebutuhan spesifik terhadap anak. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran," ucapnya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kalimantan Tengah Iswahono menjelaskan bantuan yang disalurkan dalam kunjungan ini berupa paket sembako yang meliputi mi instan, teh kotak, kental manis, kornet, sarden, biskuit, kopi, gula, dan minyak goreng. Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa alat tulis.

"Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan sebanyak 60 kasur setelah kejadian kebakaran untuk korban kebakaran yang mengungsi di GOR KONI Palangka Raya," katanya.

Baca juga: UMPR-TP PKK Kalteng siap berkolaborasi tangani stunting

Turut hadir dalam kunjungan itu di antaranya Ketua I TP-PKK Kalimantan Tengah Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, Kepala Dinas P3APPKB Kalteng Linae Victoria Aden, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng Eddy Karusman.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023