Jakarta (ANTARA) - Pasangan sutradara Taika Waititi dan penyanyi Rita Ora resmi merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang pertama bulan Agustus ini. Waititi pun membagikan ceritanya saat Ora melamarnya untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama beberapa waktu lalu.
 
People.com, Sabtu (5/8) waktu setempat melaporkan Waititi menceritakan momen lamaran dan pernikahannya saat itu. Ia mengatakan, alih-alih dirinya yang melamar, justru Ora lah yang pertama kali melamarnya.
 
“Dia melamarku, dan aku langsung berkata 'ya',” kata Waititi.
 
Sebelumnya, pasangan tersebut pertama kali bertemu di acara pesta barbekyu yang diselenggarakan Waititi di rumahnya di Los Angeles pada tahun 2018. Namun, mereka baru mulai berkencan tiga tahun kemudian setelah terhubung kembali saat mereka berdua syuting di Australia.
 
Ora pun akhirnya dengan mantap melamar Waititi saat keduanya berlibur di Palm Spring pada musim panas 2022. Tidak lama setelahnya, yakni bulan Agustus 2022, keduanya pun meresmikan pernikahan di kediaman mereka di Los Angeles, Amerika Serikat.
 
“Ada sekitar delapan orang di sana – hanya teman dekat dan keluarga, dan orang tua di Zoom,” kata Waititi.
 
Dalam acara pernikahan mereka, Waititi mengatakan siapa saja tamu yang datang saat itu. Ia pun menyebut saudara perempuannya Elena serta kedua putrinya Te Kāinga o te Hinekāhu dan Matewa Kiritapu adalah beberapa keluarga penting yang hadir di momen spesial tersebut.
Waititi pun menceritakan prosesi pernikahannya bersama Ora. Saat itu, Ora berjalan menyusuri lorong bersama saudara perempuannya dengan mengenakan gaun renda karya Tom Ford dengan perhiasan dari Lorraine Schwartz dan tudung putih tipis yang jatuh ke lututnya untuk upacara sederhana tersebut. Ia juga memiliki aksesori khusus, yakni sebuah gelang mutiara yang digunakan ibunya saat menikah dulu.
 
Setelah mereka mengatakan "Saya bersedia" di depan keluarga dan teman terdekat mereka, mereka makan malam dan berdansa semalaman di rumah seorang teman untuk pesta setelah pernikahan. Menariknya, setelah upacara pernikahan tersebut berlangsung, Ora pergi ke studio rekamannya untuk membuat lagu romantis bertajuk “You & I.”
 
Lagu tersebut pun akhirnya rilis di bulan Juli 2023 lalu dan mendapat sambutan hangat dari penggemar. Liriknya sendiri berasal dari pengalaman dan emosi yang dialaminya dari pernikahannya bersama Waititi.
 
“Pendukung dan advokat terbesar saya adalah Taika,” kata Ora dalam sebuah wawancara saat perilisan lagu “You & I” saat itu.

Baca juga: Taika Waititi berperan sebagai bajak laut dalam "Our Flag Means Death"

Baca juga: Taika Waititi bocorkan detail film "Thor: Love and Thunder"

Baca juga: Taika Waititi akan sutradarai seri animasi Netflix

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023