Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota menangkap seorang pemuda bernisial MR (18) yang membawa senjata tajam jenis celurit dan kerap meresahkan masyarakat di Kampung Pasantren, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Penangkapan tersangka MR yang sedang terpengaruh minuman keras ini setelah adanya informasi dari warga pada Sabtu, (5/8) sekitar pukul 21.00 WIB yang kemudian kami langsung ke lokasi di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja dan membawanya ke Mapolsek Sukaraja untuk menghindari amukan massa," kata Kapolsek Sukaraja Kompol Dedo Suryadi di Sukabumi pada Minggu, (6/8).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, penangkapan MR ini setelah warga geram dengan ulahnya yang sedang mabuk minuman keras dan membawa senjata tajam jenis celurit. Warga Kampung Pasantren yang sudah kesal dengan ulah tersangka langsung melakukan penangkapan.

Bahkan, sebelum ditangkap MR pun hendak melakukan aksi penganiayaan terhadap warga dan akhirnya diteriaki sebagai maling motor sehingga memancing perhatian masyarakat untuk melakukan penangkapan.

Masyarakat yang geram dengan aksinya itu, pemuda pengangguran ini pun sempat menjadi bulan-bulanan massa, beruntung nyawanya berhasil diselamatkan personel Polsek Sukaraja yang datang tepat waktu dengan cepat merespon laporan dari warga.

"Tersangka datang dengan rekannya dengan menggunakan sepeda motor dan hendak melakukan penganiayaan terhadap sejumlah pemuda yang tengah nongkrong, namun warga melawan dan meneriakinya maling yang kemudian ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa," tambahnya.

Dedi mengatakan hingga kini tersangka masih dimintai keterangan perihal aksi penyerangan terhadap warga dan memburu rekan MR yang berhasil melarikan diri dari kejaran warga. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk cepat melapor kepada aparat keamanan jika di daerahnya ada aksi kriminalitas agar bisa dengan cepat ditindaklanjuti.

Baca juga: Kepala SMPN 1 Ciambar ditetapkan tersangka kasus siswa tewas saat MPLS
Baca juga: Geng motor pelaku pengancaman warga di Cisolok diciduk Polres Sukabumi
Baca juga: Polres Sukabumi Kota waspadai kejahatan siber Jelang Pemilu 2024

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023