Purwakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan pertunjukan air mancur Sri Baduga yang telah digelar pada akhir pekan ini mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat dan perekonomian daerah.

"Ribuan pengunjung dari berbagai daerah datang ke Purwakarta pada Sabtu malam Minggu lalu, dan mereka jajan berbagai jenis produk UMKM lokal Purwakarta," kaya bupati, di Purwakarta, Minggu.

Ia mengatakan kalau pertunjukan air mancur berjoget itu dipadukan dengan dibukanya wisata kuliner di sepanjang jalan sekitar Taman Sri Baduga.

Jajanan yang disajikan oleh para pedagang di wisata kuliner tersebut di antaranya sate maranggi, bakakak (ayam bakar khas Sunda), serta makanan dan minuman siap saji lainnya.

"Ada 120 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berpartisipasi dalam kegiatan wisata kuliner di akhir pekan itu," katanya.

Sesuai dengan tiket masuk yang dikeluarkan pihak penyelenggara, sebanyak 8.500 tiket pertunjukan air mancur itu habis. Artinya, pada akhir pekan ini terdapat 8.500 pengunjung wisata yang datang ke Purwakarta.

Para pengunjung tidak hanya menyaksikan pertunjukan air mancur, tapi juga jajan di sekitar Taman Sri Badug yang menjadi area destinasi wisata kuliner.

Seiring dengan hal tersebut, kata bupati, banyaknya pengunjung yang datang ke pertunjukan air mancur, maka semakin bagus untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan perekonomian daerah.

Sementara itu, pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga pada akhir pekan ini berlangsung cukup meriah, disemarakkan dengan kehadiran Armand Maulana, vokalis grup band Gigi.

Armand menyanyikan beberapa lagu di tengah pertunjukan air mancur tersebut. 

Baca juga: Pemkab Purwakarta siap menggelar pertunjukan air mancur berjoged

Baca juga: Realisasi investasi di Purwakarta sudah mencapai Rp5,7 triliun

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023