NEW YORK, 3 April 2013 (ANTARA/PRNewswire) –

     Sebuah kemitraan impresif nan pragmatis untuk mendidik wirausahawan yang berkembang tengah dibentuk oleh Mara Foundation dan Network for Teaching Entrepreneurship (NFTE). Kedua organisasi ini bekerjasama membantu mengembangkan generasi wirausaha selanjutnya melalui berbagai program di sekolah dan universitas seluruh dunia. Bergabungnya perangkat kompeten seperti Pembimbing dari Mara, platform bimbingan online yang membantu mengembangkan wirausahawan menggalang informasi dan nasihat dari para pemimpin bisnis, dan kurikulum wirausaha NFTE pemenang penghargaan, akan memfasilitasi kaum muda untuk membantu mereka agar berwirausaha dan bertanggung jawab terhadap masa depan mereka sendiri.




(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130403/607118-a)

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130403/607118-b)




     "Dengan bekerjasama dengan organisasi nirlaba terhormat, seperti NFTE, Mara Foundation akan memberikan program gabungan bagi kaum muda di seluruh dunia dan menghapus kesenjangan pendidikan yang menghambat para wirausahawan untuk memulai, mengukur, dan menjaga perusahaan kecil dan menengah, ucap Ashish J. Thakkar, Pendiri Mara Foundation.

     Secara bersama, kedua perusahaan tersebut mengembangkan dan mengimplementasikan program yang akan membentuk lebih banyak lagi wirausahawan dengan kebutuhan spesifik dalam hal bimbingan dan pendidikan, sekaligus memfasilitasi mereka untuk membangun bisnis mereka di dalam komunitas wirausahawan. Amy Rosen, Dirut NFTE, mendukung kemitraan tersebut dengan menyatakan bahwa "pengangguran kaum muda adalah masalah kronis di seluruh dunia, dan kami selalu mencari kendaraan yang tepat untuk membantu kaum muda memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki. Bekerjasama dengan Mara Foundation akan memberi kemampuan bagi lulusan NFTE untuk mengakses layanan bimbingan bisnis kelas atas, sehingga mereka dapat memulai dan menjalankan bisnis mereka sendiri dan menjadi pencipta lapangan pekerjaan." 

     Mara Foundation, yang berkantor pusat di Dubai, adalah perusahaan sosial dari Mara Group, kelompok bisnis konglomerat selama 16 tahun yang didirikan oleh pengusaha Ashish J. Thakkar. Mara Foundation berfokus pada Afrika dan telah beroperasi di 19 negara Afrika melalui Mara Group. Misinya adalah untuk memberikan layanan dukungan komprehensif termasuk bimbingan, pendanaan, ruang kerja, dan pelatihan bisnis untuk pengusaha dari Afrika. Dengan dukungan-dukungan tersebut, Mara berusaha untuk mentransformasikan ide bisnis pengusaha menjadi perusahaan yang menguntungkan dan berkembang yang akan menciptakan lapangan kerja dan memberikan kontribusi bagi perekonomian lokal dan nasional.

     Selama 25 tahun terakhir, Network for Teaching Entrepreneurship telah menyediakan program yang menginspirasi kaum muda, dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah hingga mereka yang masih bersekolah, untuk mengenali peluang bisnis dan rencana untuk masa depan yang sukses. NFTE, yang berkantor pusat di New York City, memiliki program di seluruh Amerika Serikat dan sembilan mitra global berlisensi di Eropa, Asia, dan Timur Tengah. NFTE telah memperoleh lebih dari 500.000 kaum muda di seluruh dunia sejak pendiriannya.




Untuk informasi lebih lanjut:




Sabina Lindstedt

Mara Communications Director

+971-4-434-2197 atau

media@mara.com







Alyssa Miller

NFTE Communications

+212-232-3333 atau

alyssa.miller@nfte.com







Sumber: Mara Foundation and NFTE




  

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013