New York/Bengaluru (ANTARA) - Elon Musk mengatakan pada Minggu (6/8) bahwa adu jotos yang ia usulkan kepada pemimpin Meta Mark Zuckerberg akan disiarkan secara langsung di media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Kedua orang yang sangat berpengaruh di bidang sosial media dan teknologi itu sudah sejak Juni saling lempar tantangan untuk bertanding olahraga bela diri campuran di dalam kandang.

"Pertandingan Zuck vs Musk akan disiarkan secara langsung di X. Semua pemasukan akan disumbangkan untuk para veteran," kata Musk di X pada Senin pagi.

Zuckerberg pada Minggu malam menjawab tantangan Musk di media sosial Thread.

"Saya siap hari ini. Waktu dia pertama kali melemparkan tantangan, saya usulkan 26 Agustus, tapi dia belum memberikan kepastian. Saya tidak terlalu berharap," kata Zuckerberg.

Ia juga mengusulkan kepada Musk untuk menggunakan "platform yang lebih andal" dalam menggalang dana sumbangan.

Sebelumnya pada Minggu, Musk mengungkapkan di X bahwa dirinya melakukan "angkat barbel, mempersiapkan diri untuk bertanding."

Ia juga mengatakan tidak punya waktu untuk berolah raga. Jadi, ia membawa barbel-barbel ke kantor.

Ketika ditanya seorang pengguna X untuk apa mereka bertanding, Musk mengatakan "Ini bentuk perang yang lebih beradab. Laki-laki senang berperang".

Kegaduhan itu mulai muncul ketika Musk pada 20 Juni mengatakan dalam suatu unggahan bahwa ia "siap bertanding di dalam kandang" dengan Zuckerberg, yang punya keahlian bela diri jiujitsu.

Satu hari kemudian, Zuckerberg (39 tahun) meminta Musk (52 tahun) untuk "mengirimkan lokasi" pertandingan yang diusulkannya. Musk menjawab, "Vegas Octagon".

Vegas Octagon yang disebut Musk itu merupakan gedung tempat turnamen bela diri campuran (MMA) biasanya diselenggarakan.

Musk kemudian mengatakan dirinya akan mulai berlatih kalau pertandingan dalam kandang itu sudah jelas.

Zuckerberg sendiri di plaform perusahaannya, Instagram, telah beberapa kali mengunggah foto-foto pertandingan yang ia menangi.

Sumber: Reuters

Baca juga: Menkes temui Elon Musk bangun akses internet di puskesmas terpencil
Baca juga: Mark Zuckerberg dapat medali emas di turnamen jiu-jitsu

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2023