Persis diperkuat dua pemain asing yakni Nnana Onana dan Javier Roca sudah siap tempur ikuti kompetisi
Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo mendatangkan dua pemain untuk mengganti posisi Tinton Suharto dan Hendri Aprilianto yang mundur sebelum terjun ke kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesis Sportindo (LPIS) 2013 digelar 14 April mendatang.

"Dua pemain sudah mengikuti latihan dua kali yakni Asmed (stoper) asal Balikpapan dan Mastar asal Lhokseumawe," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro usai latihan di Lapangan Blulukan Colomadu Karanganyar, Kamis.

Menurut Widyantoro, dua pemain yang baru bergabung dengan timnya tersebut masih dalam pantauannya, sehingga belum bisa dipastikan bisa mengganti Tinton dan Hendri.

"Kami, sejak Tinton dan Hendri yang diprediksi pemain pilar Persis itu menyatakan mundur, kehilangan pemain di sektor stoper dan sayap kiri," katanya. Oleh karena itu, pihaknya berharap manajemen segera mencari pemain pengganti di posisi dua sektor tersebut.

"Dua pemain baru ini, belum bisa menggantikan posisi Tinton dan Hendri. Kami masih melihat perkembangannya dulu," katanya.

Kendati demikian, Widyantoro untuk sementara bisa memaksimalkan pemain yang ada dengan melakukan latihan rutin pagi dan sore hari.

Menurut dia, kondisi stamina Javier Roca dan kawan-kawan terus mengalami peningkatan dan mereka sudah siap tempur mengikuti kompetisi yang dijadwalkan digelar 14 April mendatang.

"Persis diperkuat dua pemain asing yakni Nnana Onana dan Javier Roca sudah siap tempur ikuti kompetisi," katanya.

Menurut Widyantoro, latihan yang perlu ditingkatkan saat ini mengenai kerja sama tim atau teamwork, sehingga timnya semakin solid untuk bersaing di grup 1 wilayah Sumatera.

Manajer Persis Solo Joni sofyan Erwandi, menjelaskan, pelatih Widyantoro sudah menyodorkan nama pemain untuk dilakukan negosiasi kontrak kompetisi musim ini.

Menurut dia, manajemen menerima 17 nama pemain yang disodorkan pelatih untuk dikontrak dan ditambah lima pemain magang yang harus diperhatikan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013