Jakarta (ANTARA) – Kelompok Misi Budaya "Anandita Naraya Nusantara" dari SMP Labschool Kebayoran berhasil mencatatkan prestasi gemilang di ajang International Competition and Folklore, Dance and Music Festival "RIMINI FEST" yang berlangsung di Italia dari tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus 2023. 

Kepala Sekolah SMP Labschool Kebayoran, Ibu Yati Suwartini, M.Pd mengatakan, kami merasa sangat bangga atas pencapaian prestasi yang luar biasa ini, karena Kelompok Misi Budaya Anandita Naraya Nusantara telah menunjukkan hasil kerja keras dan kemauan tinggi untuk membawa hasil yang terbaik di ajang internasional RIMINI FEST. 

Tim Misi Budaya "Anandita Naraya Nusantara” berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu Grand Prix katagori Folklore di Rimini Fest. Selain itu, terdapat dua siswa dari tim misi budaya ini yang mendapat penghargaan terbaik yang diraih oleh Ananda Zayannah untuk kategori Solo Dance Performance dan Aqila di kategori Solo Singer Performance.

“Pencapaian tersebut juga membuktikan bahwa, Kelompok Misi Budaya "Anandita Naraya Nusantara” telah membuktikan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam melestarikan seni budaya Indonesia. Ini adalah wujud nyata bahwa anak-anak muda memiliki potensi yang tak terbatas dalam menginspirasi melalui budaya", ujar Ibu Yati.

Pembimbing Kelompok Misi Budaya "Anandita Naraya Nusantara”, Ibu Cinthia PB dan Bapak Tri Asmoro Pamuji menyatakan, "Kami sangat terkesan dengan semangat dan kerja keras yang diberikan oleh semua anggota tim. Karena mereka telah berhasil menggabungkan kekayaan budaya Nusantara dengan tingkat kreativitas yang tinggi sehingga menciptakan pertunjukan yang memukau".

Ibu Yati Suwartini, M.Pd menambahkan, Kelompok Misi Budaya "Anandita Naraya Nusantara” tak hanya menyuguhkan penampilan yang terbaik, tapi juga mereka membawa visi untuk menjaga, mempromosikan, dan memperkenalkan seni budaya Nusantara kepada dunia. 

“Atas prestasi gemilang di kancah Internasional ini, tentunya pihak sekolah akan memberikan apresiasi berupa hadiah terbaik kepada para siswa yang telah berhasil meraih juara. Hal ini diharapkan, dapat memberikan motivasi kepada siswa lainnya agar terus meningkatkan kreativitas dan rasa percaya dirinya untuk mampu berkarya dan menorehkan prestasi terbaik di masa mendatang”, tutup Ibu Yati.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023