Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) perusahaan ground handling Indonesia berhasil menyelesaikan penanganan 249 penerbangan haji menggunakan Saudia Airlines pada tahun keberangkatan 2023 yang berlangsung sejak 24 Mei hingga 3 Agustus.

"Dengan kerja sama yang erat bersama semua pemangku kepentingan, kami bersyukur telah menyelesaikan penanganan 249 penerbangan haji 2023 di lima kota yang menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi tinggi tim PT JAS Airport Services dalam mendukung penyelenggaraan ibadah haji Indonesia yang aman dan nyaman," ucap Direktur Utama PT Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

"Terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan musim haji tahun ini," lanjut dia.

JAS Airport Services mencatat melayani penerbangan haji 2023 oleh Saudia Airlines pada lima bandara di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Kertajati, Bandara Hang Nadim, Bandara Kualanamu, dan Bandara Juanda.

"Dengan komitmen dan dedikasi tinggi, penanganan jamaah haji dan bagasi ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti, menjadikan perjalanan ibadah para jemaah menjadi lebih aman dan nyaman. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen JAS Airport Services dalam mengembangkan layanan di berbagai bandara di
Indonesia dan memberikan akses yang lebih baik bagi untuk pelaksanaan haji nasional," ucap Adji.

JAS Airport Services juga berterima kasih kepada semua pemangku kepentingan terkait atas suksesnya penanganan penerbangan haji 2023, di antaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, otoritas bandara, pihak kepolisian, dan seluruh pihak terkait lainnya yang telah bersinergi dan berkolaborasi untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan musim haji 2023.

"Dengan prestasi ini, JAS Airport Services semakin terdorong untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi dalam mendukung perjalanan jemaah haji di masa mendatang. Perusahaan berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menyelenggarakan ibadah haji dengan aman, nyaman, dan lancar," kata Adji.

JAS Airport Service juga menyatakan senantiasa terus mendukung tumbuhnya dunia penerbangan Indonesia dengan selalu berupaya untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi dunia kebandaraan Indonesia memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dan para pemangku kepentingan dengan memenuhi sertifikasi internasional dalam melayani berbagai maskapai asing yang datang ke Indonesia.


Baca juga: JAS Airport Services dukung KTT ASEAN tangani kedatangan kepala negara

Baca juga: Pos Logistik dan JAS Airport Services kerja sama penanganan kargo

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023