Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir menyatakan organisasi masyarakat (Ormas) Hasta Karya atau pendiri, ormas yang didirikan, dan organisasi sayap Partai Golkar, solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Kami memberikan kewenangan penuh pada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menentukan arah kebijakan, langkah-langkah yang akan diambil terkait dengan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah," katanya dalam keterangan diterima  di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Adies selaku juru bicara Ormas Hasta Karya, usai bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu (6/8). Airlangga bertemu sepuluh pimpinan dari Ormas Hasta Karya yang berada di bawah naungan Golkar.

Dia menjelaskan Ormas Hasta Karya siap menyumbangkan 50 juta suara pada Airlangga untuk kemenangan Partai Golkar. Adies mengaku tiap organisasi pendiri, yang didirikan, dan sayap milik Partai Golkar mempunyai lima juta anggota.

“Rata-rata kami mempunyai lima juta kader, jadi kalau dikalikan 10 saja, bisa menghitung, paling tidak ada 50 juta suara yang bisa kami konsolidasikan dari Hasta Karya," ungkapnya.

Partai Golkar memiliki sepuluh ormas. Antara lain Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang disebut sebagai ormas pendiri.

Kemudian ormas yang didirikan antara lain, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Majelis Dakwah Indonesia (MDI).

Seluruh pimpinan ormas yang dimiliki Partai Golkar hadir dalam pertemuan dengan Airlangga, yakni Ketum MKGR Adies Kadir, Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono, Ketum Soksi Ali Wongso Sinaga, Ketum AMPG Ilham Permana, Ketum AMPI Jerry Sambuaga, Ketum KPPG Airin Rachmy Diani, Ketum Satkar Ulama Idris Laena, Ketum Al Hidayah Hetifah Sjaifudian, Ketum HWK Dany Soedarsono dan Ketum MDI Choirul Anam.

“Tetap menginginkan Hasta Karya ini solid, kami sampaikan bahwa sampai saat ini seluruh organisasi Hasta Karya dan sayap partai tetap tegak lurus mengawal seluruh kebijakan dan keputusan-keputusan hasil Munas, kemudian Rapimnas, dan Rakernas,” katanya menegaskan.
Baca juga: Ormas Golkar Al Hidayah tegaskan solid dukung Airlangga
Baca juga: Fahd Arafiq: Ormas Partai Golkar solid dukung Airlangga Hartarto

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023