Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar mengamankan tiga poin di kandang Persita Tangerang usai menang dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Kemenangan PSM Makassar hadir berkat gol tunggal yang diciptakan Kenzo Nambu menjelang berakhirnya pertandingan, demikian catatan Liga Indonesia.

Tambahan tiga poin tersebut membuat PSM Makassar kini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 11 poin dari tujuh laga, sedangkan Persita Tangerang melorot ke posisi tujuh dengan torehan 10 poin.

Pada pertandingan itu, Persita Tangerang tercatat tampil dominan dengan menguasai 72 persen penguasaan bola, sedangkan untuk tendangan PSM Makassar lebih unggul dengan 13 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Persik Kediri curi tiga poin di kandang PSM Makassar

Pada babak pertama PSM memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Yakob Sayuri yang masih dapat diamankan kiper Persita Rendy Oscario.

Yakob kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang Persita usai menerima umpan dari Yance Sayuri, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persita hampir unggul terlebih dahulu andai tendangan roket dari Ramiro Fergonzi tidak membentur mistar gawang PSM.

Selanjutnya pada babak kedua Persita memiliki peluang emas untuk membobol gawang PSM melalui tendangan Ramiro Fergonzi, namun bola dapat dihalau kiper Reza Arya Pratama.

Baca juga: Bhayangkara FC siap habis-habisan hadapi Persita Tangerang

Satu menit sebelum berakhirnya waktu normal pertandingan, PSM mampu mencuri keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Kenzo usai memanfaatkan umpan Wiljan Pluim sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, PSM harus bermain dengan 10 orang usai pemain muda Victor Dethan diusir oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Ambrizal Umanailo.

Pada sisa waktu pertandingan, Persita tidak bisa mencari gol penyeimbang sehingga skor 1-0 untuk keunggulan PSM tetap bertahan.

Selanjutnya PSM akan melakoni partai berat pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia bertandang ke markas Bali United, Jumat (11/8), sedangkan Persita akan menghadapi Persebaya Surabaya, sehari setelahnya.

Baca juga: Bali United ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023