Jakarta (ANTARA) - Autel Robotics, perusahaan di bidang teknologi drone yang didirikan pada tahun 2014 di China, memperkenalkan produk terbaru mereka, drone Autel MAX 4T di Indonesia.

“Kami mengadakan peluncuran produk kali ini untuk memperkenalkan drone Autel Max 4T," kata Direktur PT. Hugo Prima Sakti, Afandy dalam rilis pers yang diterima, Selasa.

Baca juga: Tim peneliti China kembangkan prototipe drone yang bisa menyelam

Afandy menjelaskan drone Autel MAX 4T hadir dengan sejumlah fitur unggulan, seperti kemampuan kamera malam hari, pengukuran suhu, pengendalian jarak jauh melalui metode A-Mesh, hingga kemampuan jelajah jarak jauh vertical take-off landing (VTOL).

Sementara itu, aktivis dan pakar drone Arya Dega menilai drone jenis VTOL yang dikembangkan oleh Autel Robotics ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi pesawat fixed wing saat berada dalam mode jelajah.

Dia juga menyoroti kualitas dari rekaman kamera yang dihasilkan oleh drone ini, serta teknologi pemancar frekuensinya yang dinilai melampaui standar yang ada.

"Dukungan hasil rekam kamera dan teknologi pemancar frekuensinya saya akui memang di atas rata-rata drone yang ada di pasaran saat ini," ucap dia.

Acara peluncuran yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (5/8), dihadiri oleh berbagai instansi militer, Asosiasi Pilot Drone Indonesia, Federasi Drone Indonesia, Nusa Drone, dan komunitas-komunitas drone dari seluruh Indonesia

Sebagai informasi, Autel Robotics Indonesia, yang dikelola oleh PT. Hugo Prima Sakti menjadi penyalur utama drone-drone produksi Autel Robotics di Tanah Air.

Baca juga: Kerja sama beli ANKA kesempatan bangun teknologi UAV dalam negeri

Baca juga: China batasi ekspor peralatan drone di tengah ketegangan teknologi AS

Baca juga: DJI Air 3 drone dengan kamera ganda 4K diluncurkan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023