Beijing (ANTARA) - Indeks logistik perdagangan elektronik (e-commerce) China, indikator operasional logistik di sektor e-commerce, tercatat di angka 110,9 poin pada Juli 2023 atau naik 0,3 poin dari sebulan sebelumnya, menurut data terbaru yang dirilis oleh Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing).

Secara spesifik, subindeks tingkat kepuasan mencapai 101,2 pada Juli, naik 1,5 poin dari Juni, sementara subindeks ketepatan waktu logistik terus meningkat dalam tujuh bulan berturut-turut pada Juli, naik 0,3 poin dibandingkan dengan Juni, tunjuk data tersebut.

Subindeks yang melacak volume logistik pada Juli tercatat 121,8 poin, menurun tipis 0,8 poin dari Juni. Penurunan pada Juli itu disebabkan oleh berakhirnya kegiatan promosi penjualan e-commerce yang diluncurkan pada Juni, tulis pernyataan dari organisasi tersebut.

Indeks logistik e-commerce itu disusun berdasarkan data dari JD.com, peritel daring terkemuka di China. Nilai dasar indeks itu ditetapkan di angka 100 poin.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023