Los Angeles (ANTARA) - Dua helikopter pemadam kebakaran bertabrakan di udara saat memadamkan kebakaran gedung di California Selatan hingga menewaskan tiga orang pada  Minggu (6/8) malam waktu setempat, kata otoritas setempat pada Senin (7/8).

Tabrakan itu terjadi di Cabazon, sebuah wilayah lepas di Riverside County, yang berjarak sekitar 140 km sebelah timur dari pusat kota Los Angeles, menurut Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California (Cal Fire).

"Helikopter pertama dapat mendarat dengan aman di dekatnya. Sayangnya, helikopter kedua jatuh, dan tragisnya, ketiga penumpang tewas," kata Kepala Cal Fire Wilayah Selatan David Fulcher pada Senin pagi dalam sebuah konferensi pers yang disiarkan langsung melalui Twitter.

Para korban adalah satu kepala divisi Cal Fire, satu kapten pemadam kebakaran, dan satu pilot kontrak.

Sumber daya Departemen Pemadam Kebakaran Riverside County dan Cal Fire dikerahkan ke lokasi kebakaran, yang telah meluas ke vegetasi di sekitarnya, dan mobilisasi penuh sarana pemadaman kebakaran hutan juga telah dimulai, termasuk pesawat dan helikopter, papar Fulcher.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang menyelidiki penyebab insiden tabrakan di udara antara helikopter Bell 407 dan helikopter Sikorsky S-64E. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023