Saya suka penonton yang sangat menghargai para pemain bola di Inggris
Barcelona (ANTARA News) - Kiper Barcelona, Victor Valdes mengisyaratkan akan pindah ke Liga Utama Inggris, setelah kontraknya habis pada 2014 mendatang.

Menurut dia, kepindahannya dari "El Barca" lebih dikarenakan keinginan besar untuk hijrah mencari suasana baru. Pilihan terhadap Inggris terlintas dalam benak Valdes, karena atmosfir sepak bola di sana sangat luar biasa.

"Saya suka Premier League, sudah pasti. Saya suka penonton yang sangat menghargai para pemain bola di Inggris," ujar kiper berusia 31 tahun itu seperti dikutip laman Goal.

"Ini adalah cara bermain sepak bola yang sangat berbeda. Para suporter itu bertepuk tangan untuk jegalan sederhana di Inggris, kami tidak terbiasa dengan itu (di Spanyol). Saya menyukainya," tambahnya.

Valdes sendiri telah membela Barcelona sejak tahun 2002. Bersama tim itu, dia berhasil menyumbangkan lima trofi La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dan masih banyak lagi.

"Saya mendapatkan kesenangan di sini (Barcelona)... tapi saya ingin mencoba budaya baru, sepak bola yang baru, dan tantangan baru," demikian Valdes.

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013