Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Chelsea Christopher Nkunku dipastikan bakal absen untuk "periode yang panjang" setelah menjalani operasi karena cedera lutut, kata klub Liga Premier Inggris itu dalam sebuah pengumuman pada Selasa (08/8).

Nkunku mengalami cedera pada menit ke-9 saat Chelsea bermain melawan Borussia Dortmund, yang berakhir imbang 1-1 dalam sebuah pertandingan persahabatan pramusim di Chicago.

"Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen untuk waktu yang lama," kata Blues dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

"Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub."

Penyerang Prancis berusia 25 tahun itu direkrut Chelsea dari klub Jerman RB Leipzig pada bulan Juni dengan nilai 63 million poundsterling (Rp1,21 triliun)

Nkunku mencetak 23 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi musim lalu

Dia dinilai bakal menjadi andalan lini serang pelatih Mauricio Pochettino di musim 2023/24. Namun, kabar ini menjadi pukulan besar bagi Chelsea jelang laga perdana mereka di musim baru Liga Premier Inggris melawan Liverpool pada Minggu (13/8).

Absennya Nkunku dapat memaksa Chelsea untuk mendatangkan pemain baru untuk menjadi solusi sementara lini serang mereka.

Baca juga: Klopp siap susun formasi terbaik hadapi Chelsea di laga perdana
Baca juga: Chelsea bakal memulai musim tanpa memakai sponsor jersey

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023