Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur telah resmi menggaet bek tengah asal Belanda Micky van de Ven dari klub Jerman, Vfl Wolfsburg pada Selasa (08/8).

"Kami senang bisa mengumumkan transfer Micky van de Ven dari Vfl Wolfsburg. Bek tersebut telah menandatangani kontrak dengan Tottenham hingga 2029, dan akan mengenakan nomor punggung 37," tulis The Lilywhites di situs resmi mereka.

Bek berusia 22 tahun, yang pindah ke Wolfsburg pada 2021, membuat 41 penampilan untuk Wolfsburg di semua kompetisi sementara dia juga tampil untuk tim U-21 Belanda sebanyak 11 kali.

"Saya tahu Spurs adalah klub yang indah, klub luar biasa dan klub top di Liga Premier Inggris... Saya senang bisa menjadi bagian dari masa depan Spurs," kata Micky.

Dia juga mengatakan senang dengan cara bermain menyerang Tottenham di bawah pelatih baru Ange Postecoglou.

"Saya menyaksikan pertandingan dan melihat gaya bermain tim di bawah pelatih baru, dan saya sangat menyukainya, sepak bola menyerang," lanjutnya.

Van de Ven menjadi pemain ketiga yang didatangkan Tottenham di bursa transfer musim panas 2023. Dua pemain lainnya, James Maddison dan Guglielmo Vicario telah terlebih dahulu diboyong ke London Utara.

Kehadiran Van de Ven tentu menjadi angin segar untuk Tottenham. Mereka masih membutuhkan bek baru untuk menambah kedalaman skuat di lini belakang sekaligus memperbaiki performa defensif secara keseluruhan.

Tottenham akan memulai musim baru Liga Premier Inggris mereka melawan Brentford pada hari Minggu.

Baca juga: Tottenham selangkah lagi dapatkan bek Wolfsburg Micky van de Ven
Baca juga: Tottenham dikabarkan tolak tawaran terbaru Bayern untuk Harry Kane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023