Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal untuk mendatangkan Manor Solomon dari Shakhtar Donets,  Senin (3/7).

Penyerang berusia 23 tahun itu musim lalu dipinjamkan ke Fulham dan mencetak lima gol dalam 24 pertandingan untuk tim Liga Premier Inggris.

Dia akan segera menjalani tes medis pada pekan ini sebelum menandatangani kontrak dengan Tottenham, menurut laporan The Guardian.

Dia dipinjamkan ke Craven Cottage dari Shakhtar Donetsk setelah aturan FIFA yang mengizinkan pemain yang berbasis di Ukraina menangguhkan kontraknya menyusul adanya perang antara Ukraina dan Rusia.

Solomon tengah berada di Kyiv saat perang tersebut terjadi pada Februari 2022.

Pemain timnas Israel itu akan menjadi rekrutan keempat Tottenham di musim panas ini setelah Dejan Kulusevski, kiper Guglielmo Vicario, dan gelandag James Maddison.

Pelatih baru Tottenham Ange Postecoglu saat ini mencoba memperkuat timnya setelah hasil mengecewakan klub London tersebut pada musim lalu dengan finis di peringkat delapan Liga Premier Inggris.

Hasil itu otomatis membuat Tottenham tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim 2023/2024.

Baca juga: Tinggalkan Tottenham Hotspur, Harry Winks gabung Leicester City
Baca juga: Tottenham Hotspur resmi rekrut kiper Empoli Guglielmo Vicario
Baca juga: Tinggalkan Leicester, James Maddison resmi berseragam Tottenham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023