Tanjungpinang (ANTARA) - Polresta Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau, menyelidiki temuan kerangka manusia di kebun warga Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kepala Polresta Tanjungpinang, Komisaris Besar Polisi Heribertus Ompusunggu, di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengatakan, dari keterangan ahli forensik, kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: Polisi Banyumas gelar rekonstruksi temuan kerangka bayi hasil inses

"Apakah itu korban pembunuhan atau bukan, belum tahu. Demikian pula dengan identitasnya, masih kita selidiki," kata dia, Rabu.

Menurut dia, Polresta Tanjungpinang sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk menguji DNA kerangka manusia itu, apalagi dalam satu tahun terakhir, kata dia, jajaran Satreskrim Polresta Tanjungpinang telah menerima sekitar 16 laporan orang hilang.

"Hasil tes DNA itu akan dicocokkan dengan identitas warga Tanjungpinang yang dilaporkan hilang selama setahun terakhir," ungkapnya.

Baca juga: Polresta Banyumas segera tetapkan tersangka kasus temuan kerangka bayi

Ia katakan, kerangka manusia yang ditemukan warga itu terdiri dari bagian tengkorak/kepala, gigi, dan tangan. "Sementara itu dulu. Informasi lebih lanjut akan segera kami sampaikan kepada publik," katanya menegaskan.

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Frengky, saat tengah membersihkan area kebunnya di wilayah Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjunginang, Minggu (6/8).

Baca juga: Polisi evakuasi kerangka manusia temuan warga di Kendari

Ia pertama kali menemukan kerangka tengkorak di bawah pohon mangga yang ditanamnya pada 2022. Lalu tak jauh dari situ, ia kembali menemukan bagian kerangka lainnya, seperti gigi dan tangan termasuk sehelai celana dalam berwarna merah.

"Awalnya, saya kira tulang ikan, ternyata kerangka manusia," katanya.

Setelah menemukan kerangka manusia itu, Frengky lantas melaporkannya kepada Polsek Tanjungpinang Kota, Polresta Tanjungpinang.

Polisi kemudian turun ke lapangan guna melakukan olah tempat kejadian perkara. Kerangka manusia itu langsung diamankan dan dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri guna dilakukan visum et repertum.

Baca juga: Polres Humbang Hasundutan identifikasi temuan kerangka manusia


 

Pewarta: Ogen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023