Ada satu proses yang cukup bagus jika dilihat dari pengalaman dua kegagalan di Papua. Semoga dua kekalahan kemarin bisa memicu pemain untuk bermain lebih baik saat menghadapi Persiram,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Benny Dolo atau yang akrab dipanggil Bendol mengakui jika anak asuhnya masih belum konsisten sehingga saat ini timnya terpuruk di posisi bawah klasemen Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

"Kita belum mendapatkan konsistensi pemain. Kadang naik, kadang turun. Itu yang terus kami perbaiki," kata Bendol usai memimpin latihan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Menurut dia, meski saat ini permainan Persija belum konsisten, namun jika dilihat dari dua pertandingan terakhir yaitu saat menghadapi Persiwa dan Persipura telah menunjukkan peningkatan.

Saat menghadapi Persiwa, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menyerah dengan skor 0-2, sedangkan menghadapi tuan rumah Persipura, tim Macan Kemayoran ini menyerah dengan skor tipis 0-1.

"Ada satu proses yang cukup bagus jika dilihat dari pengalaman dua kegagalan di Papua. Semoga dua kekalahan kemarin bisa memicu pemain untuk bermain lebih baik saat menghadapi Persiram," katanya menambahkan.

Tim kebanggaan warga ibukota pada klasemen sementara ISL 2012/2013 memang terpuruk di papan bawah. Raihan poin pun sama dengan penghuni dasar klasemen yaitu Persidafon Dafonsoro dengan delapan poin dari 13 pertandingan.

Saat menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (6/4), Bendol meminta anak asuhnya untuk bermain lebih agresif. Hal itu dilakukan agar bisa meraih kemenangan yang diharapkan pula mampu mendongkrak posisi klasemen.

"Yang jelas kami akan berusahan terhindar dari degradasi. Makanya pertandingan kandang ini harus dimaksimalkan," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Guna menghadapi anak asuh Jaya Hartono ini, Bendol akan menurunkan pemain-pemain terbaik yang ada meski pihaknya tidak menampik jika pemain yang dimiliki saat ini banyak yang minim jam terbang.

"Semua pemain bisa diturunkan. Mereka kondisinya bagus. Yang jelas lawan kita harus maksimal apalagi lawan saat ini dalam kondisi bagus," kata mantan pelatih Timnas Indonesia.

Saat menghadapi Persiram, tim Macan Kemayoran tetap akan mengandalkan pemain gaek Ismed Sofyan serta tiga pemain asing yang dimiliki yaitu Fabiano Beltrame, Robertino Pugliara dan Pedro Javier. Selain itu akan menurunkan pemain muda seperti Defri Rizky dan Syahroni. (B016/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013