Semarang (ANTARA News) - Pebulutangkis putri Djarum Kudus Febby Angguni gagal melangkah ke semifinal "Finish International Series 2013" di Vantaa, Finlandia, setelah dikalahkan  unggulan kedua Kristina Gavnholt, demikian Asisten Manajer PB Djarum Kudus Hastomo Arbi, Sabtu.

Hastomo mengatakan, seharusnya Anggun bisa mengalahkan tunggal putri Ukraina, namun karena kendala cuaca hal itun tak terjadi.

"Biasanya di Eropa udaranya lebih dingin dan ini membuat badannya kaku sehingga kalau main di sana seharusnya lebih banyak melakukan pemanasan," kata Hastomo.

Peringkat ke-67 dunia tersebut harus mengakui keunggulan Kristina Gahnholt yang berperingkat 33 dunia di babak perempatfinal dua game langsung 11-21 dan 21-23 dalam waktu 49 menit.

Sebelum kalah dari Kristina, Febby menyingkirkan unggulan kedelapan Salakjit Ponsana (Thailand) dengan 21-12 dan 21-17 di babak pertama, kemudian tunggal putri tuan rumah Airi Mikkela dengan 21-12 dan 21-13.

Tetapi Febby masih memiliki peluang pada nomor ganda putri karena bersama pasanannya Cisita Joity Jansen dari Jerman berhasil melangkah ke perempatfinal.

Pada babak pertama, Febby/Cisita mengalahkan pasangan tuan rumah Sonja Pekkola/Sanni Rautala dengan 21-19 dan 21-12.

Pada babak perempatfinal mereka akan menghadapi ganda kuat dari Denmark Lena Grebak/Maria Helsbol yang menyingkirkan ganda putri tuan rumah Rikka Sinkko/Noora Virta 21-9 dan 21-7.

Sementara itu, wakil Indonesia di ganda putra Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana terhenti di babak pertama setelah kalah 20-22, 20-22 dari ganda Swedia Magnus Sahlberg/Mattias Wigart.

(H015/D007)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013