Jakarta (ANTARA) - Pemain Chelsea FC Enzo Fernandez mengatakan dengan percaya diri bahwa tujuan utama timnya pada tahun ini adalah menjuarai Liga Inggris.

Setelah ikut menjalani empat dari lima laga tur pramusim Chelsea (Wrexham, Newcastle United, Brighton & Hove Albion, Fulham, Borussia Dortmund) dengan hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang, Enzo lalu berbicara tentang target tim pada musim mendatang.

“Tujuan utama tahun ini adalah memenangkan Premier League,” kata Enzo, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Pada musim lalu The Blues tampil buruk dengan finis pada posisi 12 Liga Inggris. Dengan pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino, kata Enzo, menjadi harapan baginya untuk dapat membantu timnya merajai sepak bola Inggris. Terlebih, pelatih 51 tahun itu pernah melatih dua klub di Inggris yaitu Southampton dan Tottenham Hotspur dengan statistik cukup apik.

Baca juga: Enzo Fernandez ungkap alasan bergabung ke Chelsea

Bersama The Saints, Pochettino meraih 23 kemenangan, 18 imbang, dan 19 kekalahan. Sementara bersama Spurs, pelatih asal Argentina itu mencatatkan 160 kemenangan, 60 imbang, dan 73 kekalahan.

“Sekarang kami memiliki pelatih kepala baru, Anda harus mengatakan harapan kami telah berubah. Jelas, ketika saya tiba, semuanya sulit, ada banyak perubahan yang terjadi dan semuanya terjadi begitu cepat bagi saya,” kata mantan pemain SL Benfica itu.

“Kami ingin menjadi tim yang agresif yang menyerang dan bertahan dengan baik, yang masuk ke setiap pertandingan untuk memenangkannya, apa pun lawannya. Kami ingin mendominasi setiap pertandingan yang kami jalani,” imbuhnya.

Dengan kedatangan manajer berpengalaman seperti Pochettino, Enzo sangat senang karena sang pelatih yang juga merupakan satu negara dengannya.

“Memiliki pelatih Argentina jauh lebih mudah bagi saya. Mengobrol dengannya, itu sangat penting. Ini cara lain untuk terhubung karena saya masih belum bisa berbahasa Inggris dengan sempurna, jadi berbicara dengannya dalam bahasa Spanyol jauh lebih mudah,” kata pemenang Piala Dunia 2022 di Qatar tersebut.

“Ini membantu kepercayaan diri saya dan itu adalah hubungan yang lebih baik. Itu juga berdampak besar pada kepercayaan diri saya,” lanjutnya.

Adapun, kerikil pertama yang harus dilalui Enzo dan kawan-kawan untuk kembali menjuarai Liga Inggris adalah melawan Liverpool pada partai pembuka EPL di Stamford Bridge, Minggu (13/8) pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Datangkan Enzo Fernandez, Chelsea pecahkan rekor transfer Liga Inggris

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023