Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino memberikan kabar tentang penyebab ia menarik Enzo Fernandez pada menit ke-32 untuk digantikan Armando Broja saat melawan Newcastle United pada laga perempat final Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu WIB.

Pelatih asal Argentina itu menuturkan alasannya menarik gelandangnya tersebut karena sang pemain merasakan sakit di bagian perutnya sebelum pertandingan.

“Dia meminta untuk keluar karena dia sedikit sakit sebelum pertandingan. Dia menderita beberapa masalah di perutnya. Dia mencoba, dia ingin bermain dan melihat apakah itu berjalan dengan baik. Itu tidak berjalan dengan baik jadi itu sebabnya dia harus keluar," jelas Pochettino, melansir melalui laman resmi klub, Rabu.

Pochettino lalu juga memberikan kabar tentang sebab penarikan Levi Colwill pada awal babak kedua untuk digantikan Malo Gusto. Ia mengaku alasan menggantikan pemain asal Inggris itu adalah karena ia menilai sang pemain sedang kelelahan, sedangkan di sisi lain The Blues ingin bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan gol dari The Magpies setelah Callum Wilson mencetak gol pada menit-16.

Baca juga: Pochettino ingin Chelsea jaga momentum saat lawan Newcastle

Pergantian itu berbuah manis karena Gusto mempunyai andil pada gol penyama kedudukan Chelsea yang dicetak Mykhaylo Mudryk pada menit ke-90+2.

“Persepsiku adalah Levi sedikit lelah dan kami ingin memainkan lebih banyak pemain ofensif seperti Malo dan memberikan lebih banyak energi di samping. Itulah mengapa kami memilih opsi untuk Malo di babak kedua, tapi Levi akan siap untuk pertandingan berikutnya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 51 tahun itu juga mengatakan publik Stamford Bridge perlu bersabar melihat penampilan terbaik dari Christopher Nkunku yang pada laga tersebut mencatatkan debutnya pada menit ke-69 setelah menggantikan Nicolas Jackson. Nkunku mencatatkan debut pertandingan resminya setelah ia menderita cedera yang cukup lama sejak awal musim.

“Kita berbicara tentang pemain yang datang dan mengalami cedera. Sekarang, dia bertemu tim dan Premier League di tengah kompetisi. Waktu diperlukan untuk mulai tampil dan mendapatkan bentuk terbaik," ucapnya.

“Semua orang bisa langsung menilai (seorang pemain), tapi yang paling penting adalah bagaimana performanya. Ekspektasinya adalah melihat Nkunku yang terbaik, tapi masalahnya kami butuh waktu agar dia bisa tampil seperti yang kami harapkan," tambahnya.

Pada laga itu, Chelsea keluar sebagai pemenang untuk melaju ke babak semifinal Piala Liga musim ini setelah menang 4-2 dari Newcastle lewat adu penalti seusai bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Baca juga: Chelsea dan Fulham ke semifinal Piala Liga Inggris

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023