Jakarta (ANTARA) - Kepala Tim Red Bull Christian Horner mengatakan segera mengalihkan perhatian mereka ke pengembangan mobil untuk Formula 1 musim 2024.

Hal itu menyusul dominasi kuat Red Bull di musim 2023 setelah adaptasi peraturan teknis baru yang diperkenalkan kompetisi pada awal musim lalu.

Sejauh ini, Red Bull telah memenangkan 12 Grand Prix dan delapan di antaranya merupakan kemenangan beruntun dari pembalap utama mereka Max Verstappen.

"Saya pikir kami akan membawa lebih banyak upgrade ke (mobil) RB19 (setelah jeda musim panas)," kata Horner, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

"Akan ada beberapa bagian khusus sirkuit dan kami punya waktu enam bulan untuk membuat yang lain, termasuk terowongan angin. Di situlah kami harus benar-benar selektif dalam menggunakan sumber daya kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hamilton masih optimistis Mercedes mampu tingkatkan performa

Di sisi lain, Red Bull telah memenangkan 29 balapan selama satu setengah musim terakhir dan tim juga telah memecahkan rekor McLaren selama 35 tahun untuk kemenangan terbanyak di awal musim.

"Kami telah memenangkan 20 dari 21 balapan terakhir dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Tapi kami hanya fokus untuk mencoba mengeluarkan yang terbaik yang kami bisa dan ini adalah momen yang sangat spesial untuk tim ini karena ini bersejarah," kata Horner.

"1988 adalah terakhir kalinya hal seperti ini terjadi dan untuk berpikir bahwa kami telah menjadi tim yang memecahkannya adalah sesuatu yang hanya bisa kami impikan," imbuhnya.

Sementara itu, F1 kini masih berada di jeda musim panas. Putaran ke-14 musim ini akan bergulir di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada 25-27 Agustus.

Baca juga: Alonso: Aston Martin perlu atur strategi untuk ke puncak lagi
Baca juga: Mercedes ingin pertahankan Hamilton sebagai pembalap utama

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023