"Anggota pramuka yang kami kirimkan itu putra dan putri terbaik agar dapat menimba ilmu pada Raimuna di Cibubur,"
Kapuas Hulu (ANTARA) - Sebanyak 20 orang anggota Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat diberangkatkan untuk mengikuti Raimuna Nasional (Raimunas) XII Tahun 2023 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 hingga 21 Agustus 2023.

"Anggota pramuka yang kami kirimkan itu putra dan putri terbaik agar dapat menimba ilmu pada Raimunas di Cibubur," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, saat melepaskan keberangkatan Tim pramuka Kapuas Hulu ke Cibubur, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Wahyudi, pramuka merupakan wadah untuk menempa mental generasi muda untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta NKRI.

Menurutnya, melalui kegiatan pramuka banyak kegiatan positif dalam membentuk karakter generasi muda terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini.

Oleh sebab itu, kata Wahyudi yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu menekankan agar anggota pramuka yang diutus mengikuti Raimunas untuk benar-benar serius menimbah ilmu kepramukaan, untuk selanjutnya bisa diterapkan di Kapuas Hulu.

"Kita berharap perwakilan yang diutus dapat memperoleh ilmu dan menjadi teladan membawa nama baik Kapuas Hulu," katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 20 orang Anggota Pramuka Kapuas Hulu yang diutus tersebut terdiri dari 11 orang perempuan dan sembilan orang laki-laki.

Dikatakan Wahyudi, dalam kegiatan tersebut perwakilan Pramuka Kapuas Hulu akan bergabung dengan tujuh kabupaten mewakili Kalimantan Barat dalam mengikuti Raimunas di Cibubur.

Dia berpesan agar anggota Pramuka Kapuas Hulu yang terpilih mengikuti Raimunas tersebut dapat menjaga nama baik daerah mengikuti arahan pendamping, dengan harapan saat kembali menerapkan ilmu kepramukaan di Kapuas Hulu.
 
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat melepas keberangkatan Anggota Pramuka Kapuas Hulu mengikuti Raimunas di Cibubur, pelepasan keberangkatan dilaksanakan, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (10/8/2023). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023