Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung mengalahkan Persiba Balikpapan 1-0 (1-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Minggu.

Gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh striker naturalisasi Sergio van Dijk menit ke-40 sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi sembilan gol untuk Persib Bandung.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Thabrani tersebut, Persib sempat mendapat tekanan di awa babak pertama, namun kemudian tampil lebih mendominasi permainandengan memaksimalkan tiga striker sekaligus dari babak awal.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung sementara naik ke peringkat kelima klasemen sementara LSI 2013 menggeser Persiwa Wamena dengan nilai 24 hasil tujuh kali menang, tiga seri dan tiga kalah.

Sebaiknya Persiba Balikpapan dengan kekalahan itu terdampar di papan tengah atau peringkat sebelas dengan nilai 18 hasil hasil empat kali menang, empat seri dan lima kali kalah.

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menyatakan lega setelah timnya mampu mempertahankan empat kemenangan dalam empat laga terakhir di Bandung. Selain menyabet tiga kemenanga saat menjadi tuan rumah, juga satu kemenangan saat dijamu Pelita Bandung Raya.

"Hasil empat kemenangan di Bandung ini jelas cukup maksimal, namun kami tetap harus melakukan evaluasi di beberapa lini khususnya belakang menjelang laga tandang nanti," kata Jajang Nurjaman.

Ia menyebutkan, kemenangan itu sangat penting untuk menjadikan Persib bisa menembus lima besar untuk pertama kalinya di ajang LSI 2013 ini. Jajan juga mengapresiasi kontribusi striker Sergio van Dijk yang berhasil menghadirkan gol demi gol bagi timnya.

Mantan top skorer tim Adelaide FC Australia itu menunjukan permainan berkelasnya dalam melakukan tembakan dan pergerakannya sepanjang pertandingan. Sergio juga kian berpeluang menjadi pencetak terbanyak gol di ajang LSI 2013, dan saat ini mempertahankan konsistensinya satu gol untuk satu pertandingan.

Kemenangan 0-1 bagi Persib merupakan hasil gol paling sedikit dari empat pertandingan terakhir yang dilakoni Atep dkk dalam pertandingannya di Bandung.

Namun perjuangan Maung Bandung untuk menembus empat besar dituntut kerja keras, pasalnya harus berlaga di luar Bandung. Persib saat ini masih di bawah Persipura (31), Arema (27) serta Sriwijaya FC serta Mitra Kukar yang masing-masing mengemas nilai 26.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat bertempo sesang itu, wasit Thabrani mengeluarkan kartu kuning untuk Fauzi dan M Kassan (Persiba).

Susunan pemain Persib: Shahar Ginanjar (kiper), Abanda Herman, Naser Al Sebay, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Hariono, M Ridwan, Firman Utina, Dzumafo Epandi, Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara .

Persiba: Wawan Hendrawan (kiper, Rendi Siregar, Maulana, Yudi Khoerudin, Yus Arfiandi, Bahtiar, Syakir Sulaiman, Frengky Turnando, Patrice Nzekou, Mahmoud El Ali, Mustapa El Nassa.


Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013