Jakarta (ANTARA) - West Ham United resmi mengumumkan rekrutan pertama Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam dengan kontrak lima tahun sampai 2028.

“West Ham United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain internasional Meksiko Edson Alvarez. Pemain berusia 25 tahun itu telah bergabung dengan The Hammers dengan kontrak permanen hingga Juni 2028 dengan biaya yang tidak diungkapkan,” tulis dari pengumuman resmi klub, Kamis.

West Ham tidak menyebutkan berapa biaya perekrutan Alvarez. Namun, dilansir dari Twitter Fabrizio Romano, Kamis, pemain setinggi 1,87 meter itu dibeli dengan menyentuh harga termasuk kesepakatan bonus sampai 41 juta euro atau sekitar Rp684,8 miliar.

Dalam perkenalannya, Alvarez mengaku senang dapat memperkuat tim yang pada musim lalu menjuarai UEFA Conference League (UECL) atau Liga Konferensi Eropa tersebut.

Baca juga: West Ham dikabarkan sepakat datangkan James Ward-Prowse

“Untuk bergabung dengan klub seperti West Ham adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya. Saya sangat senang dan sangat bangga berada di sini,” kata Alvarez.

“Berada di sini, di London, dan melihat Stadion London, itu luar biasa. Saya tidak sabar untuk bermain di sini di depan para penggemar West Ham,” tambahnya.

West Ham merupakan klub ketiga Alvarez setelah Club America (Meksiko) dan Ajax (Belanda), sekaligus klub pertama pemegang 69 caps bersama timnas Meksiko tersebut di English Premier League (EPL) atau Liga Inggris.

“Liga Premier adalah liga spesial, liga terbaik di dunia, dan saya pikir gaya saya akan cocok untuk itu. Saya sekarang memiliki tanggung jawab untuk West Ham dan keluarga West Ham dan saya akan memberikan segalanya untuk jersey itu,” ucap Alvarez.

Baca juga: West Ham United dikabarkan telah amankan pemain Ajax Edson Alvarez

Sementara itu, kedatangan Alvarez disambut dengan perasaan senang oleh pelatih klub David Moyes. Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan kedatangan pemain 25 tahun tersebut memperkuat lini tengah timnya setelah kehilangan Declan Rice yang hengkang ke Arsenal.

“Area lini tengah adalah salah satu yang sangat ingin kami perkuat musim panas ini, dan Edson akan melengkapi opsi lain yang kami miliki di departemen itu,” ucap Moyes.

“Dia adalah pemain internasional yang berpengalaman, yang telah menikmati kesuksesan besar baik untuk klub maupun negara selama karirnya hingga saat ini,” tambahnya.

Alvarez akan mengenakan nomor punggung 19 di West Ham United. Pesepak bola yang biasa memainkan peran sebagai gelandang bertahan itu sejak didatangkan Ajax pada Juli 2019 dari klub Meksiko Club America, telah memainkan 147 pertandingan pada semua kompetisi dan mencetak 13 gol serta enam assists.

Ia juga memenangkan tiga piala yaitu Liga Belanda (2020/2021, 2021/2022) dan KNVB Cup 2020/2021, demikian dilansir dari Transfermarkt.


Baca juga: Arsenal resmi umumkan transfer Declan Rice dari West Ham United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023