Jakarta (ANTARA) - SSC Napoli resmi mendatangkan gelandang dari klub Prancis Stade Reims yaitu Jens Cajuste dengan kontrak lima tahun sampai 2028.

Tidak disebutkan berapa biaya penandatangan Cajuste. Namun, menurut Football Italia, Napoli membayar sekitar €12 juta atau sekitar Rp200,5 miliar untuk mengamankan jasa pesepak bola 24 tahun itu.

“SSC Napoli dengan senang hati mengumumkan akuisisi Jens Lys-Michel Cajuste secara permanen dari Reims,” tulis pengumuman dari laman resmi klub, dilansir Jumat.

Cajuste menjadi rekrutan ketiga bagi Napoli setelah mendatangkan Elia Caprile dari klub divisi dua Italia Bari dan Natan dari klub divisi pertama Brasil RB Bragantino. Ia pun mengaku sangat senang dapat berbaju tim yang pada musim lalu meraih Scudetto tersebut.

Baca juga: Napoli umumkan rekrutan bek baru Natan dari Red Bull Bragantino

“Saya sangat senang berada di sini. Forza Napoli,” ucap Cajuste.

Pemilik 15 caps untuk timnas Swedia itu akan mengenakan nomor punggung 24 di Napoli, nomor punggung yang sempat dikenakan oleh legenda klub Lorenzo Insigne pada periode 2012/2013-2021/2022 yang telah pindah ke klub Amerika Serikat Toronto FC.

“Nomor 24? Hari ini saya berusia dua puluh empat tahun dan Napoli adalah hadiah terbaik yang dapat saya terima di hari ulang tahun saya,” kata Cajuste.

Cajuste merupakan lulusan akademi Orgryte di kampung halamannya di Gothenburg, Swedia sebelum kemudian bergabung dengan klub Denmark FC Midtjylland pada Juli 2018.

Di Midtjylland, pesepak bola bertinggi 1,88 meter itu tampil sebanyak 79 kali pada semua ajang dengan catatan dua gol dan dua assists, serta memenangkan tiga piala yaitu Danish Champions 2019/2020 dan 2x Danish Cup Winner 2018/2019 dan 2021/2022, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Baca juga: Pemilik Napoli tak akan jual Osimhen dan Kvaratskhelia

Cajuste lalu pindah ke Reims pada Januari 2022 dan di klub yang bermarkas di Stade Auguste Delaune itu, ia mencatatkan 42 penampilan di Ligue 1 atau Liga Prancis dan Coupe de France, serta berkontribusi dengan menyarangkan enam gol dan satu assist.

Gelandang kelahiran 10 Agustus 1999 itu diharapkan menjadi pengganti Tanguy Ndombele di Napoli yang telah kembali ke Tottenham Hotspur setelah berakhirnya masa pinjamannya pada akhir musim 2022/2023.
 


Baca juga: Napoli tunjuk Rudi Garcia jadi pelatih baru
Baca juga: Pemain Napoli Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023