Cilacap (ANTARA News) - Keluarga besar almarhum Samiono menunggu kedatangan lima jenazah korban kecelakaan Daihatsu Xenia dan Nissan Juke di Jalan Tol Purbaleunyi Kilometer 135.

Berbagai persiapan penyambutan kedatangan jenazah korban telah dilakukan di rumah duka, Desa Wringinharjo RT 02 RW 01, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Senin pagi.

Kerabat korban, Bambang Kuswantoro, mengatakan kedua jenazah akan dimakamkan di Desa Wringinharjo secara Nasrani, sedangkan tiga jenazah lainnya dimakamkan secara Islam di Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Bambang mengatakan, dua jenazah yang akan dimakamkan di Desa Wringinharjo adalah Samiono (70) dan Suorijatini (60) yang merupakan orang tua dari korban lainnya, Yohana Trisnawati (30).

Sementara jenazah Yohana Trisnawati, Iwan Haryadi (31), dan Julaeha (5) akan dimakamkan di Purbalingga.

Menurut dia, Julaeha adalah anak kedua pasangan Iwan Haryadi dan Yohana Trisnawati. "Mereka selama ini tinggal di Purbalingga," katanya

Anak pertama pasangan Iwan dan Yohana, Agung Nugroho (12), selamat dari kecelakaan itu, hanya luka-luka.

Tabrakan antara sebuah Daihatsu Xenia dan satu Nissan Juke di Jalan Tol Purbaleunyi KM 135 terjadi hari Minggu kemarin (7/4) sekitar pukul 13.15 WIB.

Saat itu, Daihatsu Xenia yang dikemudikan Iwan melaju dari arah Cileunyi menuju Bandung, namun tiba-tiba dari arah Bandung Nissan Juke yang dikemudikan M. Dwigusta Cahya (18) melintas melewati medan jalan hingga masuk berlawanan arah dan menabrak Daihatsu Xenia itu.

Akibatnya, lima dari enam penumpang Daihatsu Xenia meninggal dunia, yakni Iwan Haryadi (31), Yohana Trisnawati (30), Julaeha (5), Samiono (70), dan Suorijatini (60).

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013