Yenni Wahid bisa meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat
Jakarta (ANTARA News) - Bergabungnya Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Yenni Wahid, ke Partai Demokrat, dinilai akan mendongkrak perolehan suara partai berlambang bintang mercy pada Pemilu 2014.

"Kehadiran PKBIB dan Yenni Wahid bisa meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat," kata Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, peningkatan suara PD pada Pemilu 2014 nanti dikarenakan Yenni Wahid sangat identik dengan NU dan Gus Dur.

"Saya kira masyarakat bisa mengartikan apapun, termasuk warga Nadhliyin ke PD," kata Nurhayati.

"Saya kenal siapa mbak Yenny. PD adalah partai terbuka dan memberi kesempatan. Silahkan untuk bergabung, termasuk Yenni Wahid," tambahnya.

Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) memberi sinyal akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

"Komunikasi antara PKBIB dengan Partai Demokrat memang berjalan intensif, ini bagian dari ijtihad siyasiyah (ijtihad politik)," kata Sekretaris Jenderal PKBIB, Imron Rosydi Hamid.

Namun, kata Imron, PKBIB tidak bicara spesifik ke persoalan calon legislatif.

"Tapi desain besar bagaimana menyatukan komitmen membangun kesamaan ideologi dimana Partai Demokrat berbasis nasionalis religius, PKBIB bervisi Nasionalis Berakhlaq," kata Imron.

Ditambahkan Imron, koalisi yang ingin yang ingin dibangun antara PKBIB dan Partai Demokrat harus terus mengarahkan pendulum sejarah pada satu natijah (kesimpulan).

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013