Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mengerahkan 285 personel untuk mengamankan penyelenggaraan Festival Golo Koe di Labuan Bajo tanggal 10 Agustus hingga 15 Agustus 2023.

"Kami turunkan 285 personel untuk mengamankan Festival Golo Koe Labuan Bajo," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pariwisata religi itu, para anggota polisi terbagi melakukan penjagaan di kawasan Waterfront City Labuan Bajo dan Gua Maria Golo Koe.

Mereka melakukan pengamanan di dua tempat itu selama enam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang menikmati festival tersebut.

Ia menyebut personel yang terlibat dalam pengamanan juga menggunakan pakaian dinas dan pakaian sipil sehingga bisa berbaur dengan para pengunjung yang ada.

Festival Golo Koe Labuan Bajo merupakan kegiatan pariwisata religi yang diinisiasi oleh Keuskupan Ruteng dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Ari menilai kehadiran festival itu menjadi momen baik untuk mempromosikan berbagai keindahan dan pesona destinasi wisata yang ada di daerah super prioritas Labuan Bajo tersebut.

Oleh karena itu, Polres Manggarai Barat berkomitmen untuk melakukan pengamanan dengan maksimal sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Polres Manggarai Barat siap memberikan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh masyarakat maupun wisatawan di kota super premium Labuan Bajo," ucapnya.
Baca juga: Menparekraf harap Festival Golo Koe tingkatkan kunjungan Labuan Bajo
Baca juga: Bupati sebut Festival Golo Koe Labuan Bajo momen pariwisata inklusif
Baca juga: BPOLBF buka akses pasar bagi UMKM yang terlibat di Festival Golo Koe

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023